Beranda blog

Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen

Meski aku adalah tim tinggal di rumah dibanding di apartemen, aku tidak menampik jika ada kelebihan tinggal di apartemen bagi orang dewasa, terutama yang sudah bekerja di daerah padat penduduk. Apalagi ketika mengintip betapa ‘gilanya’ harga rumah di kawasan BSD, apartemen di BSD lebih terlihat worth it. Sepertinya apartemen bisa menjadi pilihan untuk tinggal di hari-hari kerja dan ‘pulang’ ke rumah di desa untuk ganti suasana.

Kelebihan tinggal di Apartemen

Opini kelebihan dan kekurangan tinggal di apartemen ini sangat subjektif, bisa jadi kelebihan tinggal di apartemen menjadi kekurangan bagi yang lain. Ke-subjektif-an tinggal di apartemen ini sangat dipengaruhi dengan karakter masing-masing. Ada yang lebih nyaman tinggal di lingkungan tertutup dengan privasi yang dijaga sangat ketat, ada juga yang lebih nyaman tinggal di rumah-rumah dimana sosialnya sangat erat. Lalu, apa saja sih kelebihan tinggal di apartemen?

Lokasi Strategis

Saat ke Jakarta untuk keperluan pengobatan, aku merasa tertekan karena macet dimana-mana. Sebagai orang yang tinggal di kota kecil, aku tidak terbiasa dengan kemacetan, bahkan tidak terbiasa dengan deretan kendaraan yang mengular. Rata-rata saudaraku yang bekerja di Jakarta memiliki rumah di daerah pinggiran Jakarta, bahkan Bekasi. Mereka harus berangkat dari rumah sejak subuh dan pulang laurt malam saat kami semua sudah terlelap tidur.

I just can’t imagine. Waktu yang dihabiskan di jalan cukup banyak. Tinggal di apartemen yang dekat dengan kantor tempat dimana bekerja akan lebih memangkas waktu untuk perjalanan menuju ke kantor dan alokasi waktunya bisa digunakan untuk kegiatan produktif yang lain. Seorang teman memutuskan untuk tinggal di apartemen saat bekerja di daerah Serpong, dia menggunakan waktu yang biasa digunakan untuk perjalanan naik Commuter Line untuk belajar tentang hal lain, hasilnya? Beliau berkembang pesat dan sangat menikmati hidupnya sekarang. Istilah kekiniannya; work-life balance.

Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen 1
Apartemen Roseville Soho & Suite BSD

Apartemen Roseville Soho dan Suites adalah apartemen yang letaknya sangat strategis di daerah BSD Serpong. Pengen jalan-jalan tinggal melipir ke AEOn Mall dan The Breeze, deket sekolah Al Azhar, Universitas Prasetiya Mulya dan Atma Jaya. Bahkan ada 3 gerbang tol yang mudah dijangkaui: Gerbang Tol Jelupang, Gerbang Tol Serpong 3 dan Gerbang Tol Serpong 7. Bagi pengguna transportasi publik, pun, Apartemen Roseville Soho & Suites juga sangat bersahabat, ada halte bus BSD-Jakarta, Stasiun Rawa Buntu dan untuk pergi ke Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya butuh 30 menit dari apartemen.

Lebih Privat dan Minim Distraksi

Dibanding rumah, lingkungan apartemen jauh lebih privat. Bagi orang yang tidak suka berbasa-basi dengan tetangga, tinggal di apartemen adalah salah satu pilihan. Bagi introvert, tinggal di apartemen mungkin akan mengurangi beban mental karena tidak ada yang cerewet nanyain kenapa, mau kemana, kok enggak pernah muncul, kok… kok….

Lokasi apartemen yang jauh dari jalan raya dan keramaian juga lebih tenang untuk bekerja dan menikmati istirahat. Lain dengan rumah tempat tinggal yang banyak terdistraski dengan suara mobil lewat, suara tetangga ngobrol, suara dangdut… apartemen lebih kondusif dan tenang. Bagi yang Work from Home namun membutuhkan tempat yang tenanng, apartemen juga bisa menjadi pilihan untuk bekerja di rumah.

Keamanan Terjamin

Meskipun resiko tetap ada dimanapun kita berada, namun kemanan apartemen terhitung lebih aman dibandingkan dengan rumah tinggal. Enggak hanya petugas satpam, apartemen biasanya dilengkapi dengan keamanan ketat dan CCTV 24 jam di segala sudut. Tamu-tamu yang datang ke apartemen pun tidak bisa asal masuk, setiap tamu yang datang harus dengan seijin satpam dan melaporkan diiri lengkap dengan identitasnnya.

Keamanan ini juga termasuk aman dari banjir. Pun, kita enggak perlu pusing memikirkan lahan parkir karena sudah tersedia parkir mobil yang nyaman dan aman sesuai dengan kapasitas apartemen.

Fasilitas Lengkap

Salah satu keuntungan tinggal di apartemen adalah adanya fasiitas lengkap, dari ATM, klinik kesehatan, pusat kebugaran hingga pusat kuliner. Ketika tinggal di apartemen, kita tidak perlu pergi jauh untuk sekedar mengambil uang cash atau mencari makan malam. Lain hal jika tinggal di rumah privat, apalagi pedesaan, untuk sekedar mengambil uang cash ke apartemen pun kita harus menempuh jarak.

Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen 2

Apartemen Roseville BSD terdapat kolam renang sehingga kita tidak perlu repot-repot mencari kolam renang umum. Selain kolam renang, Roseville BSD juga tersedia Salon, Game Area, Garden, Event Space. Enggak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari tempat refreshing dan mengadakan pertemuan dengan komunitas atau rekan kerja.

Kekurangan Tinggal di Apartemen

Dikelilingi dengan segala kemudahan, tinggal di apartemen juga memiliki kekurangan. Lagi-lagi, kekurangan dan kelebihan tinggal di apartemen sangat subjektif dan tidak bisa disamaratakan untuk semua orang. Salah satu hal yang sangat berpengaruh untuk mempertimbangkan apakah akan tinggal di apartemen atau rumah privat, selain faktor budget, tempat kerja, adalah karakter kepribadian masing-masing.

Biaya Maintenance Lebih Mahal

Dibandingkan dengan rumah tinggal, biaya maintenance apartemen terhitung mahal. Air dan Listrik di apartemen lebih mahal dibandingkan dengan air dan listrik di rumah tinggal. Selain itu, untuk menambah atau merenovasi apartemen kita tidak bisa sembarangan seperti halnya ketika kita merenovasi rumah tinggal.

Kebebasan Terbatas

Ketika tinggal di rumah tinggal, kita bebas untuk menentukan apakah akan memelihara tanaman, memelihara hewan ataukah ingin ujicoba komposting dan lain sebagainya asalkan tetap memperhatikan unggah-ungguh bertetangga. Ketika tinggal di apartemen, kita harus patuh dengan aturan apartemen. Umumnya apartemen tidak memperbolehkan penghuninya untuk memelihara hewan dan tanaman.

Space Apartemen Sangat Terbatas

Ukuran apartemen sangat terbatas. Bahkan untuk menjemur baju pun seringkali hanya tersedia di balkon. Beberapa orang menyarankan penghuni apartemen mempunyai mesin cuci yang pengeringnya maksimal agar tidak perlu menjemur baju lama-lama. Pun, orang yang tinggal di apartemen harus membatasi kepemilikan barang karena space apartemen sangat terbatas. Di sisi lain, space terbatas ini bisa menjadi kelebihan karena mengajarkan kita hidup minimalis. Hehehe

***

So, pilih mana? Tinggal di apartemen atau rumah tinggal? Dimanapun kamu tinggal, semoga senantiasa berkah dan bahagia sekeluarga.

Perkuat Branding dengan Menerbitkan Artikel di Media Online Nasional

0

Menerbitkan artikel di media online nasional akan memperkuat branding. Produk, jasa maupun personal akan lebih dikenal oleh kalangan luas ketika diterbitkan oleh media online nasional. Apalagi jika media online Nasional tersebut telah memiliki pembaca setia dalam skala Nasional, potensi artikel dibaca oleh pembaca jauh lebih besar. Tidak hanya itu, penerbitan artikel di Media Online Nasional akan memperbesar potensi untuk ditemukan di mesin pencari sesuai target keyword yang menjadi branding kita.

Menerbitkan artikel di Media Online Nasional bisa memanfaatkan jasa press release yang lebih praktis dan tidak membutuhkan effort lebih yang bisa mengganggu produktivitas kita. Menerbitkan artikel di Media Online Nasional memiliki segudang manfaat.

Manfaat Menerbitkan Artikel di Media Online Nasional

Menerbitkan artikel di media online Nasional tidak hanya untuk keren-kerenan saja. Setidaknya ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari menerbitkan artikel di media online Nasional. Diantara manfaat tersebut antara lain:

1. Memperkuat Branding

Apapun brandingnya, menerbitkan artikel di media online nasional bisa membantu kita untuk menaikkan branding. Kita bisa meminta penulis untuk mengulas profil kita untuk memperkuat personal branding sesuai tujuan kita. Jika ingin mengenalkan diri sebagai seorang yang humanis, bisa meminta penulis untuk menyorot sisi humanis kita.

Bisa juga meminta review produk, program CSR perusahaan, atau soft selling rekomendasi produk untuk memperkuat branding produk kita, baik jasa maupun barang. Pada media online Nasional yang sudah memiliki pembaca setia, ulasan produk/ jasa pada medianya bisa meningkatkan trust konsumen maupun calon konsumen kepada produk.

2. Menambah Sumber Referensi Brand/ Personal di Mesin Pencari

Pada beberapa orang, terutama generasi yang dibesarkan oleh media digital, untuk mencari profil seseorang atau brand, selain media sosial mereka juga akan mencari di mesin pencari. Menerbitkan artikel di media online nasional akan menambah referensi media yang mengulas dan bisa meningkatkan trust pembaca terhadap brand/ profil personal.

3. Memperkuat SEO Website

Menerbitkan artikel di media online nasional menjadi salah satu cara untuk memperkuat SEO Website. Kita bisa menyisipkan backlink media nasional sesuai dengan target keyword yang sedang kita rancang. Authority media online nasional yang tinggi akan menambah tingkat kepercayaan website kita di mesin pencari.

Jasa Press Release Menerbitkan Artikel di Media Online Nasional

Mencari jasa press rilis harus dilakukan dengan cermat. Pastikan jasa yang dipilih adalah jasa yang profesional dengan riwayat kredibilitas yang bagus. Jasa press release adalah jasa perantara yang membantu kita untuk menerbitkan artikel di media online nasional. Pastikan jasa press release yang kita pilih adalah jasa yang legal sehingga artikel kita terbit tanpa ancaman penghapusan artikel.

Feri Agency adalah jasa publikasi media online yang direkomendasikan dengan layanan unggulan:

1. Artikel Terbit Permanen

Feri Agency bekerjasama secara resmi dengan media online nasional sehingga kita bisa menerbitkan artikel secara permanen tanpa dibayangi artikel dihapus secara sepihak oleh media online nasional.

Authority media online nasional bisa mendongkrak authority website kita, sehingga pastikan menyisipkan backlink do follow jika kita memiliki website agar SEO website kita ikut terdongkrak.

Media online nasional yang telah bekerjasama secara resmi dengan Feri Agency antaralain; detik.com, liputan6.com, cnnindonesia.com, kapanlagi.com, dll.

2. Proses Terbit yang Terhitung Cepat

Feri Agency mengusahakan artikel yang telah kita pesan bisa terbit dengan cepat. Feri Agenci bisa membantu kita untuk menerbitkan artikel ke media online nasional pada hari yang sama saat kita pesan, disesuaikan dengan regulasi media. Bahkan, Feri Agenci bisa mengusahakan prosesnya hanya dalam beberapa jam.

3. Menerima Permintaan Revisi

Salah ketik, salah memilih paduan kata adalah hal yang biasa saat menerbitkan artikel, apalagi artikel yang tayangnya hanya dalam hitungan jam sejak brief turun. Feri Agency menerima permintaan revisi meskipun artikel telah terbit sehingga kita tidak perlu khawatir jika ada hal-hal yang luput selama proses proof reading sebelum terbit.

4. Disiarkan oleh Media Pusat

Feri Agency menerbitkan artikel di media online nasional pusat, bukan di kanal daerah media online nasional sehingga jangkauan keterbacaan artikel lebih luas.

Resep Steak Homemade, Newbie Friendly

0

Musim hujan gini, enaknya makan yang anget-anget ga sih? Makanan berkuah emang nikmat.. tapi kayaknya bosen ya itu-itu mulu. Bikin yang gak biasa yuuk, ngegrill bersama keluarga sambil genjot BB anak. Barbekyuan tapi yang classy dikit dan lain daripada yang lain. 

Bikin steak di rumah sambil bayangin enaknya steak hotel seperti steak Holycow enak juga kaaann. Nih, mau spill resep steak daging homemade ala chef devina yang ramah untuk pemula persteak-an.

Bahan steak homemade

Steak

  • Daging steak 200-300gr
  • Bawang putih tidak dikupas 3 siung, geprek
  • Garam ½ sendok teh
  • Lada Hitam 1 sendok makan
  • Rosemary 1-2 batang
  • Butter 3 sendok makan

Saus steak

  • Saus steak 1-2 sendok makan
  • Saus tomat 1 sendok makan
  • Kaldu sapi 500ml atau kaldu blok 3 cube yang telah ditambah air
  • Kecap asin ½ sendok teh
  • Bawang merah 5 siung, cincang
  • Lada hitam sesuai selera
  • Cream 100ml
  • Jus apel 15 ml
  • Butter 2 sendok makan

Cara membuat Steak Daging Homemade

  1. Keringkan daging dengan tisu dapur dengan cara di tap-tap. Pastikan daging yang akan diolah benar-benar kering supaya tidak berair saat dimasak. Karena jika berair, dapat dipastikan bahwa rasanya akan berubah
  2. Marinasi menggunakan garam dan lada hitam sambil ditekan-tekan hingga rata. Biarkan sebentar
  3. Sambil menunggu marinasi, campur seluruh bahan saus kedalam wadah dan aduk rata (saus tomat, saus steak dan kaldu)
  4. Panaskan teflon atau grill pan atau pemanggang lain yang dimiliki di rumah dengan sedikit minyak
  5. Panggang daging selama 2-3 menit dengan api sedang
  6. Balik daging. Masukkan bawang putih geprek, rosemary dan butter
  7. Siram daging secara terus menerus menggunakan butter yang sudah meleleh hingga mencapai tingkat kematangan yang disukai. Pastikan untuk menyiram daging dengan butter supaya bagian luar daging steak tidak kering dan tetap moist, juicy dan tidak alot
  8. Setelah matang, istirahatkan selama 5-10 menit
  9. Sambil menunggu daging diistirahatkan, buat saus steaknya
  10. Tumis bawang merah di pan yang sama untuk memanggang daging
  11. Masukkan lada hitam, jus apel dan campuran saus yang sebelumnya telah dibuat
  12. Masak selama 2-3 menit di api besar
  13. Tambahkan cream dan butter lalu aduk rata
  14. Sajikan steak hangat dengan saus

Membuat steak homemade lebih praktis

Sebenarnya, ada cara lain yang lebih mudah untuk membuat steak di rumah. Caranya yakni, pesen aja daging steak di steak hotel by Holycow. Yep kamu tidak salah baca. Steak hotel by Holycow juga menyediakan daging steak yang dapat disimpan sebagai stock di rumah. Daging yang ditawarkan mulai dari daging sirloin, tenderloin, rib eye, wagyu dan sate maranggi. Seluruh daging yang dijual juga telah dilengkapi dengan seasoning, BBQ sauce, french fries dan vegetable. Semua bahan dikemas secara terpisah dengan vacuum pack untuk mencegah terjadinya kontaminasi. Sehingga mudah dibuat dan ati repot. Tinggal siapin pan dan kompor aja, udah bertransformasi jadi chef handal nih.

Mana menu steak andalanmu?

Tiap personal tentu memiliki selera masing-masing terhadap steak, baik itu dari jenis daging hingga tingkat kematangan yang disukai. Begitupun saat membuat steak sendiri di rumah. Perlu memahami karakteristik tiap jenis daging yang disukai. Caranya?

Tentu berkunjung ke restoran steak seperti steak hotel by Holycow yang menyediakan berbagai jenis daging untuk dijadikan steak. Bagi penyuka daging yang minim lemak atau mungkin sedang menjalani diet, pilih menu berbahan dasar daging tenderloin. Menu steak tenderloin yang menjadi primadona di steak hotel by Holycow adalah Wagyu Tenderloin MB4-5 yang terbuat dari daging wagyu kualitas tinggi. Kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi dooong!

Namun jika tidak mempermasalahkan kandungan lemak, pilihan menu daging sirloin dan ribeye tentu tidak kalah kelezatannya. Daging dengan kandungan lemak yang cukup banyak juga biasanya lebih mudah untuk dimakan oleh anak-anak loh. Jika anak masih cukup kesulitan, terdapat menu lain yang dapat dipilih oleh anak-anak saat berkunjung ke steak hotel by Holycow loh. Menu  yang dapat dipilih antara lain My Frist Steak, Holychicken Schnitzel dan Mini Frankfurter. Semua menu ini dapat direcook menggunakan produk daging yang juga disediakan di steak hotel by Holycow.

Jadi, menu di steak hotel by holycow mana nih yang jadi andalanmu untuk di recook?

Resep Steak Homemade, Newbie Friendly

Musim hujan gini, enaknya makan yang anget-anget ga sih? Makanan berkuah emang nikmat.. tapi kayaknya bosen ya itu-itu mulu. Bikin yang gak biasa yuuk, ngegrill bersama keluarga sambil genjot BB anak. Barbekyuan tapi yang classy dikit dan lain daripada yang lain. 

Bikin steak di rumah sambil bayangin enaknya steak hotel seperti steak Holycow enak juga kaaann. Nih, mau spill resep steak daging homemade ala chef devina yang ramah untuk pemula persteak-an.

Membuat steak homemade

Bahan – bahan

Steak

  • Daging steak 200-300gr
  • Bawang putih tidak dikupas 3 siung, geprek
  • Garam ½ sendok teh
  • Lada Hitam 1 sendok makan
  • Rosemary 1-2 batang
  • Butter 3 sendok makan

Saus steak

  • Saus steak 1-2 sendok makan
  • Saus tomat 1 sendok makan
  • Kaldu sapi 500ml atau kaldu blok 3 cube yang telah ditambah air
  • Kecap asin ½ sendok teh
  • Bawang merah 5 siung, cincang
  • Lada hitam sesuai selera
  • Cream 100ml
  • Jus apel 15 ml
  • Butter 2 sendok makan

Cara membuat

  1. Keringkan daging dengan tisu dapur dengan cara di tap-tap. Pastikan daging yang akan diolah benar-benar kering supaya tidak berair saat dimasak. Karena jika berair, dapat dipastikan bahwa rasanya akan berubah
  2. Marinasi menggunakan garam dan lada hitam sambil ditekan-tekan hingga rata. Biarkan sebentar
  3. Sambil menunggu marinasi, campur seluruh bahan saus kedalam wadah dan aduk rata (saus tomat, saus steak dan kaldu)
  4. Panaskan teflon atau grill pan atau pemanggang lain yang dimiliki di rumah dengan sedikit minyak
  5. Panggang daging selama 2-3 menit dengan api sedang
  6. Balik daging. Masukkan bawang putih geprek, rosemary dan butter
  7. Siram daging secara terus menerus menggunakan butter yang sudah meleleh hingga mencapai tingkat kematangan yang disukai. Pastikan untuk menyiram daging dengan butter supaya bagian luar daging steak tidak kering dan tetap moist, juicy dan tidak alot
  8. Setelah matang, istirahatkan selama 5-10 menit
  9. Sambil menunggu daging diistirahatkan, buat saus steaknya
  10. Tumis bawang merah di pan yang sama untuk memanggang daging
  11. Masukkan lada hitam, jus apel dan campuran saus yang sebelumnya telah dibuat
  12. Masak selama 2-3 menit di api besar
  13. Tambahkan cream dan butter lalu aduk rata
  14. Sajikan steak hangat dengan saus

Membuat steak homemade lebih praktis

Sebenarnya, ada cara lain yang lebih mudah untuk membuat steak di rumah. Caranya yakni, pesen aja daging steak di steak hotel by Holycow. Yep kamu tidak salah baca. Steak hotel by Holycow juga menyediakan daging steak yang dapat disimpan sebagai stock di rumah. Daging yang ditawarkan mulai dari daging sirloin, tenderloin, rib eye, wagyu dan sate maranggi. Seluruh daging yang dijual juga telah dilengkapi dengan seasoning, BBQ sauce, french fries dan vegetable. Semua bahan dikemas secara terpisah dengan vacuum pack untuk mencegah terjadinya kontaminasi. Sehingga mudah dibuat dan ati repot. Tinggal siapin pan dan kompor aja, udah bertransformasi jadi chef handal nih.

Mana menu steak andalanmu?

Tiap personal tentu memiliki selera masing-masing terhadap steak, baik itu dari jenis daging hingga tingkat kematangan yang disukai. Begitupun saat membuat steak sendiri di rumah. Perlu memahami karakteristik tiap jenis daging yang disukai. Caranya?

Tentu berkunjung ke restoran steak seperti steak hotel by Holycow yang menyediakan berbagai jenis daging untuk dijadikan steak. Bagi penyuka daging yang minim lemak atau mungkin sedang menjalani diet, pilih menu berbahan dasar daging tenderloin. Menu steak tenderloin yang menjadi primadona di steak hotel by Holycow adalah Wagyu Tenderloin MB4-5 yang terbuat dari daging wagyu kualitas tinggi. Kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi dooong!

Namun jika tidak mempermasalahkan kandungan lemak, pilihan menu daging sirloin dan ribeye tentu tidak kalah kelezatannya. Daging dengan kandungan lemak yang cukup banyak juga biasanya lebih mudah untuk dimakan oleh anak-anak loh. Jika anak masih cukup kesulitan, terdapat menu lain yang dapat dipilih oleh anak-anak saat berkunjung ke steak hotel by Holycow loh. Menu  yang dapat dipilih antara lain My Frist Steak, Holychicken Schnitzel dan Mini Frankfurter. Semua menu ini dapat direcook menggunakan produk daging yang juga disediakan di steak hotel by Holycow.

Jadi, menu di steak hotel by holycow mana nih yang jadi andalanmu untuk di recook?

Solusi Kendala dalam Proses Manajemen Aset Perusahaan

0

Setiap perusahaan tentu perlu untuk mengelola siklus asetnya. Untuk melakukan hal ini perusahaan membutuhkan sistem pengelolaan aset yang tepat. Di dalam dunia akuntansi sendiri, aset adalah sumber daya atau kekayaan suatu entitas yang perlu dikelola karena menentukan masa depan bisnis.

Aset dalam perusahaan sendiri banyak bentuknya, baik itu yang berwujud seperti tanah, bangunan, mesin produksi, peralatan produksi, dan lainnya. Ada juga aset yang tidak berwujud seperti hak cipta, saham, merek dagang, dan lainnya.

Di dalam pengelolaan aset bukanlah perkara mudah kadang ada saja hal yang menjadi kendala. Untuk Anda yang mungkin sedang mengalami hal ini, mari simak solusinya!

Solusi Kendala Manajemen Aset

Tidak bisa dipungkiri, terkadang kita mengalami kendala dalam mengelola dan mengatur aset perusahaan. Namun, tentu ada solusi untuk segala kondisi tersebut, terutama untuk aset berwujud. Berikut ini solusinya.

1. Catat Semua Aset yang Dimiliki

Masalah dalam manajemen aset terkadang karena kita tidak punya cukup data mengenai aset apa saja yang dimiliki dan seperti apa kondisinya. Sehingga, ketika ada kendala atau hal lainnya kita kesulitan dalam menanganinya. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pencatatan aset.

Untuk memudahkan hal ini, Anda bisa menggunakan pendekatan FDH (Fat, Dumb, and Happy) yang akan memudahkan Anda mengelola semua aset. Namun, ada juga yang beranggapan penerapan tersebut tidak efektif dan cenderung negatif.

Padahal, dalam manajemen aset adalah hal penting bagi perusahaan untuk dapat memanfaatkan dan mengefisiensikan aset-aset tersebut.

Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan dalam penerapan manajemen aset, antara lain:

– Coba buatlah daftar aset perusahaan yang dimiliki dan pastikan jumlahnya sesuai.

– Buat sistem manajemen aset yang sesuai dengan standarisasi ISO 550001 mengenai manajemen aset perusahaan.

– Tetapkan KPI pada masing-masing aset agar perusahaan tahu, apakah aset yang tersedia bisa memenuhi target perusahaan atau tidak.

– Lakukan evaluasi secara berkala untuk memastikan bahwa manajemen aset berjalan efektif dan memberikan dampak yang positif bagi perusahaan.

2. Buatlah Jadwal Maintenance

Tentu Anda ingin semua aset bertahan lama, bukan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan maintenance secara berkala, ini untuk memperpanjang masa guna aset perusahaan.

Namun, Anda juga perlu memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk melakukan hal ini. Karena maintenance tanpa perhitungan justru akan membuat aset menjadi cepat rusak. Atau sebaliknya, terlalu jarang juga tidak baik.

Untuk membantu Anda menentukan kapan waktu maintenance yang tepat, ada baiknya membuat daftar aset dari aset yang paling penting dalam operasi bisnis. Lalu tentukan kebutuhan perawatan aset tersebut. Tentukan juga rincian anggaran yang diperlukan untuk perawatan.

Tidak lupa Anda juga perlu melakukan training secara berkala kepada SDM di perusahaan mengenai cara merawat aset.

3. Optimasi Fungsi Aset dengan Kebutuhan Bisnis

Banyak juga dari perusahaan yang tidak bisa mengoptimalkan fungsi aset yang mereka miliki. Tidak jarang juga bahwa perusahaan tidak benar-benar mengetahui apa fungsi aset tersebut.

Perusahaan yang tidak bisa memahami kegunaan aset secara utuh tentu akan mempengaruhi keberlangsungan bisnis dan akhirnya aset tersebut hanya akan membebani anggaran perusahaan.

Maka penting sekali bagi perusahaan untuk melakukan perencanaan yang matang ketika hendak melakukan pengadaan aset, memaksimalkan potensi setiap aset yang dimiliki, menggunakan aset sesuai kapasitasnya, melakukan perawatan, dan jika diperlukan lakukan perampingan aset-aset yang tidak selaras dengan kebutuhan bisnis, ini bisa jadi salah satu cara menghemat anggaran perawatan.

Salah satu cara untuk melakukan manajemen aset dengan mudah sebenarnya menggunakan software aset manajemen. Penggunaan perangkat lunak ini membuat proses manajemen aset dapat lebih rapi dan berjalan efektif. Ini karena untuk pendataan tidak lagi menggunakan cara-cara manual. Pendataan dan pengelolaan pun bisa dilakukan lebih komprehensif dan terarah.

Untuk mengaplikasikan software manajemen aset sendiri tidaklah sulit, karena saat ini sudah banyak vendor lokal yang menyediakannya, sebut saja RdERP yang memiliki software ERP dengan modul yang lengkap yang membantu perusahaan mengelola aset secara digital dengan penympanan berbasis cloud sehingga data lebih aman.

Anda bisa mengunjungi website RedERP dan mengajukan demo gratisnya untuk mengetahui lebih lanjut segala fitur yang ada.

7 Tips Supaya Kamu Bisa Menikmati Perjalanan Panjang di Bus 

0

Kita semua tahu bus merupakan salah satu pilihan mode transportasi paling populer. Tentunya, kamu bisa menemui bus tidak jauh dari tempat kamu berdiri, kan? Hal ini juga yang menjadikan bus menjadi mode transportasi yang populer bagi para pelancong untuk pergi ke mana pun. Harga tiket yang lebih murah mejadikan bepergian dengan bus pilihan banyak orang. 

Pemanas Air Tanpa Tangki Champs Industrial

0

Mandi air panas memang nikmat. Apalagi jika dilakukan di pagi hari, malam hari, saat cuaca dingin, di daerah dingin seperti di pegunungan, atau saat pikiran dan tubuh membutuhkan relaksasi.

Namun kadang malas karena persiapannya agak ribet. Harus merebus air dulu sampai mendidih lalu dipindahkan ke ember atau bak. Kemudian ditambahi air dingin dalam jumlah tertentu sehingga tercapai temperatur air yang diinginkan.

Tapi ada cara yang lebih praktis yaitu menggunakan pemanas air atau water heater. Air bisa lebih cepat dipanaskan dan tidak perlu lagi mengangkat-angkat panci berisi air panas dari kompor.

Salah satu pemanas air yang umum digunakan adalah pemanas air konvensional. Biasa disebut juga dengan nama storage water heater. Karena menggunakan tangki untuk menampung air baru kemudian air itu dipanaskan.

Pemanas air dengan tangki mempunyai kekurangan yaitu air panas yang tersedia hanya sebanyak kapasitas tangki. Jika air panas sudah habis harus menunggu lagi tangki terisi dan air dipanaskan lagi.

Kekurangannya lainnya adalah boros energi untuk memanaskan air. Karena ada jenis pemanas air ini yang air di dalam tangki bisa dipanaskan terus-menerus sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan air panas sudah tersedia.

Ada alternatif lain yang cocok untuk wilayah Indonesia yang sepanjang tahun mendapat sinar matahari. Yaitu pemanas air bertenaga surya atau solar water heater.

Pemanas air jenis ini biasanya dipasang di atap rumah agar bisa mendapatkan banyak sinar matahari. Terdapat beberapa pipa untuk diisi air lalu dipanaskan dengan sinar matahari. Setelah air menjadi panas dimasukkan ke dalam penampung menggunakan pompa atau mengandalkan gravitasi sehingga air turun sendiri.

Solar water heater lebih irit energi dan karenanya juga irit biaya. Namun tetap mempunyai beberapa kekurangan.

Pertama, dibutuhkan tempat yang kuat dan cukup luas di atap untuk memasangnya. Kedua, sangat tergantung pada cuaca, dimana ketika cuaca mendung atau dingin maka air tidak bisa dipanaskan dengan baik.

Ketiga, lingkungan dan bangunan sekitar serta tata letaknya mempengaruhi. Kalau di sekitarnya ada pohon-pohon atau bangunan-bangunan yang besar dan lebih tinggi dari atap, bisa menghalangi sinar matahari.

Lalu, adakah alternatif pemanas air yang lain? Ada, yaitu pemanas air tanpa tangki atau yang disebut juga dengan tankless water heater.

Pemanas air jenis ini memanaskan air secara langsung ketika air digunakan, jadi bisa menyuplai air panas terus-menerus. Produksi air panasnya tidak tergantung pada daya tampung tangki, juga tidak tergantung pada cuaca dan hal lain yang menghalami pemanasan dengan sinar matahari. Pemanas air tanpa tangki ini mulai banyak digunakan dan semakin populer.

Untuk mendapatkan pemanas air tanpa tangki yang berkualitas bisa menggunakan produk dari Champs Industrial. Pemanas airnya tidak hanya sekedar memanaskan air, tapi juga bagus untuk kesehatan kulit.

Karena sambil memanaskan air juga bekerja untuk mengurangi kadar klorin dan membunuh bakteri di dalam air. Pemanas air Champs mampu mencegah kulit menjadi kering dan berjerawat. Sehingga selain nyaman mandi air hangat juga tidak khawatir kulit menjadi bermasalah.

Pemanas Air Tanpa Tangki Champs Industrial

Mandi air panas memang nikmat. Apalagi jika dilakukan di pagi hari, malam hari, saat cuaca dingin, di daerah dingin seperti di pegunungan, atau saat pikiran dan tubuh membutuhkan relaksasi.

Namun kadang malas karena persiapannya agak ribet. Harus merebus air dulu sampai mendidih lalu dipindahkan ke ember atau bak. Kemudian ditambahi air dingin dalam jumlah tertentu sehingga tercapai temperatur air yang diinginkan.

Tapi ada cara yang lebih praktis yaitu menggunakan pemanas air atau water heater. Air bisa lebih cepat dipanaskan dan tidak perlu lagi mengangkat-angkat panci berisi air panas dari kompor.

Salah satu pemanas air yang umum digunakan adalah pemanas air konvensional. Biasa disebut juga dengan nama storage water heater. Karena menggunakan tangki untuk menampung air baru kemudian air itu dipanaskan.

Pemanas air dengan tangki mempunyai kekurangan yaitu air panas yang tersedia hanya sebanyak kapasitas tangki. Jika air panas sudah habis harus menunggu lagi tangki terisi dan air dipanaskan lagi.

Kekurangannya lainnya adalah boros energi untuk memanaskan air. Karena ada jenis pemanas air ini yang air di dalam tangki bisa dipanaskan terus-menerus sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan air panas sudah tersedia.

Ada alternatif lain yang cocok untuk wilayah Indonesia yang sepanjang tahun mendapat sinar matahari. Yaitu pemanas air bertenaga surya atau solar water heater.

Pemanas air jenis ini biasanya dipasang di atap rumah agar bisa mendapatkan banyak sinar matahari. Terdapat beberapa pipa untuk diisi air lalu dipanaskan dengan sinar matahari. Setelah air menjadi panas dimasukkan ke dalam penampung menggunakan pompa atau mengandalkan gravitasi sehingga air turun sendiri.

Solar water heater lebih irit energi dan karenanya juga irit biaya. Namun tetap mempunyai beberapa kekurangan.

Pertama, dibutuhkan tempat yang kuat dan cukup luas di atap untuk memasangnya. Kedua, sangat tergantung pada cuaca, dimana ketika cuaca mendung atau dingin maka air tidak bisa dipanaskan dengan baik.

Ketiga, lingkungan dan bangunan sekitar serta tata letaknya mempengaruhi. Kalau di sekitarnya ada pohon-pohon atau bangunan-bangunan yang besar dan lebih tinggi dari atap, bisa menghalangi sinar matahari.

Lalu, adakah alternatif pemanas air yang lain? Ada, yaitu pemanas air tanpa tangki atau yang disebut juga dengan tankless water heater.

Pemanas air jenis ini memanaskan air secara langsung ketika air digunakan, jadi bisa menyuplai air panas terus-menerus. Produksi air panasnya tidak tergantung pada daya tampung tangki, juga tidak tergantung pada cuaca dan hal lain yang menghalami pemanasan dengan sinar matahari. Pemanas air tanpa tangki ini mulai banyak digunakan dan semakin populer.

Untuk mendapatkan pemanas air tanpa tangki yang berkualitas bisa menggunakan produk dari Champs Industrial. Pemanas airnya tidak hanya sekedar memanaskan air, tapi juga bagus untuk kesehatan kulit.

Karena sambil memanaskan air juga bekerja untuk mengurangi kadar klorin dan membunuh bakteri di dalam air. Pemanas air Champs mampu mencegah kulit menjadi kering dan berjerawat. Sehingga selain nyaman mandi air hangat juga tidak khawatir kulit menjadi bermasalah.

8 Restoran Steak di Jakarta Bersertifikasi Halal MUI

0

Sebagai umat muslim, rasanya kurang ayem jika makan di restoran yang belum jelas halal-haramnya. Memilih restoran yang sudah tersertifikasi halal MUI merupakan salah satu ikhtiar untuk memastikan bahwa apa yang kita makan adalah makanan yang halal dan thayyib. Restoran steak di Jakarta yang telah tersertifikasi Halal MUI menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati makanan ala western di Jakarta, tanpa was-was apakah ada zat yang haram.

Kenapa Harus Memastikan Makanan yang Kita Makan Halal

Makanan bagi seorang muslim adalah salah satu komponen penting untuk ‘menegakkan’ tubuh. Tulang, daging, darah dan organ lain sangat bergantung pada asupan makanan. Memastikan jika makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah makanan halal, artinya kita juga memastikan bahwa apa-apa yang masuk ke dalam tubuh kita baik untuk tubuh.

Tidak hanya terkait dengan kesehatan, makanan halal juga sangat terkait dengan kondisi ruhaniyah. Salah seorang kyai dhawuh, apabila kita merasa malas untuk beribadah, mungkin kita harus mengevaluasi makanan yang kita makan, apakah ada makanan haram atau syubhat yang masuk ke dalam tubuh kita.

Ikhtiar mengusahakan makanan yang halal tidak hanya demi kesehatan spiritual, namun juga demi kesehatan fisik. Saking berhati-hati, umat muslim akan memilih untuk mencari warung makan yang telah terjamin halal, terutama di daerah dimana umat muslim merupakan minoritas. Alhamdulillah, belakangan ini semakin banyak warung makan/ produsen yang mulai menyadari pentingnya jaminan halal bagi umat muslim, sehingga ketersediaan barang yang telah bersertifikat halal semakin menjamur di Indonesia.

8 Restoran Steak di Jakarta Bersertifikasi Halal MUI

Holycow Steak telah mengantongi sertifikasi halal sejak Maret 2020. Holycow menjadi restoran steak pertama yang telah mengantongi sertifikasi halal MUI. Holycow Steak tersebar di beberapa kota, di Jakarta sendiri Holycow tersebar di 8 lokasi.

  1. Holycow TKP Halim. Holycow TKP Halim terletak di Jalan Komodor Halim Perdana Kusumah No. 15. Hoycow TKP Halim buka setiap hari pukul 09.00-19.00.
  2. Holycow TKP Gandaria City. Holycow TKP Gandaria City terletak di Gandaria City Lantai UG. Buka setiap hari jam 11.00-20.00
  3. Holycow TKP Kota Kasablanka. Holycow Kota Kasablanka Kota Kasablanka Mall, UG Floor.Buka setiap hari pukul 11.00-20.00.
  4. Holycow TKP Benhil. Holycow Benhil terletak di Jl. Bendungan Hilir IV No. 22. Holycow Benhil buka setiap hari pukul 11.00-21.00.
  5. Holycow TKP Sabang. Holycow TKP Sabang Gedung Sere Manis Lantai 5. Buka tiap hari pukul 11.00-20.00
  6. Holycow TKP Kemang. Holycow Kemang terletak di Jl. Kemang Raya no. 88, buka setiap hari jam 11.00-20.00
  7. Holycow TKP ST. Moritz. Holycow ST Moritz terletak di Lippo Mall Puri LG Floor, buka setiap hari pukul 10.00-20.00.
  8. Holycow TKP Radal. Holycow Radal terletak di Plaza 5, Jl. Marguna Raya no. 11. Buka setiap hari pukul 11.00-20.00.

Menu Restoran Steak Holycow Jakarta

Menu di Restoran Steak Holycow Jakarta cukup beragam, bahkan bagi kita yang menganut pola makan Food Combining, Holycow juga menyediakan salad yang berlimpah sayuran segar. Diantara menu Holycow Steak yang wajib di-highlight antara lain:

  1. Wagyu Steak. 
  2. Sirloin Steak.
  3. Tenderloin Steak
  4. Holyfish, steak ikan salmon yang wajib dicoba.
  5. Signature Vegetables untuk menu sayur pendamping daging.
  6. Kids Menu, pilihan menu dengan porsi dan rasa yang bersahabat untuk si kecil. Ada beberapa pilihan di Kids Menu, yakni;My First Steak, Holy Chicken Schnitzel, Mini Frankfurter.

Tidak perlu khawatir tentang minum, Holycow Steak menyediakan aneka pilihan minuman yang bisa dipilih, dari boba sampai blackcurrant sweet dragon. 

5 Karakter Anime paling Lemah yang Merepotkan Teman Sejawatnya 

0

Karakter anime paling lemah umumnya hadir sebagai sosok yang membuat ribetteman sejawatnya. Mereka hanya menjadi beban dalam pertempuran yang harus diselamatkan. Apalagi, terdapat beberapa di antara mereka merupakan pengecut yang memilih lari saat berhadapan dengan musuh. Sebenarnya karakter anime lemah ini ada sebagai penyeimbang dalam cerita. Hanya saja terkadang, mereka ini dibuat dengan karakteristik yang sangat keterlaluan hingga penggemar pun dibuat gemas dengan kelakuan mereka. Karakter-karakter tersebut tidak heran membuat orang menanyakan fungsi mereka di anime-nya. Karakter anime lemah ini bukannya tidak memiliki kekuatan seperti karakter lain. Namun sikap merekalah yang membuat mereka jadi terlihat lemah dan seperti pengecut. Bermaksud tampil layaknya pahlawan, mereka malah jadi beban karena harus diselamatkan karakter lain. Lalu, siapa saja karakter anime paling lemah tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Shinji Ikari dalam Anime Neon Genesis Evangelion

Shinji merupakan salah satu karakter protagonis terburuk dan paling lemah yang pernah ada di anime. Padahal sebenarnya, banyak penggemar yang suka franchise Evangelion ini. Namun, penggemar terberat pun akan setuju jika Shinji membuat alasan terburuk sebagai seorang protagonis. Protagonis dalam anime dikenal karena kuat dan pemberani. Namun, Shinji tidak seperti itu. Di sepanjang serial ini ia tidak melakukan apa pun selain menangis dan merasa menyesal untuk dirinya sendiri. Ia juga selalu mengeluh dan merengek apabila dihadapkan pada kondisi sulit. Karakter Shinji selalu mudah menyerah dan putus asa walaupun dihadapkan dengan masalah sekecil apa pun. Dan walaupun reaksinya terhadap trauma hidupnya bisa dipahami, namun hal tersebut membuat serial anime ini menjadi sulit ditonton dan dinikmati.

 Yukiteru Amano dalam Anime Future Diary

Di dalam sejarah anime, Yukiteru Amano adalah salah satu karakter yang paling dibenci. Selain itu, ia juga menjadi salah satu karakter yang paling lemah. Merupakan salah satu pemegang Future Diary, Yukiteru harus bersaing dalam pertarungan dengan pemilik lain buku itu. Namun, Yukiteru tidak memiliki banyak seperti dengan dirinya. Ia bukanlah karakter yang paling cerdas, terkuat, dan bahkan sangat terikat secara emosional. Yukiteru tidak bisa apapun selain berlindung di balik punggung yandere-nya, Yuno Gasai. Berkat Yuno-lah yang membuat Yukiteru tetap hidup selama pertarungan itu. Yuno merupakan pemilik lain buku itu. Namun, dia sangat terobsesi dengan Yukiteru dan akan melakukan apa pun agar Yukiteru tetap aman.

 Minoru Mineta dalam Anime My Hero Academia

Sepertinya tidak ada sifat baik yang keluar dari Mineta. Dia adalah seorang murid yang mesum walaupun berlatih menjadi Pro-Pahlawan di SMA UA. Quirk Mineta disebut sebagai Pop-Off. Quirk tersebut membuatnya bisa mencabut objek bulat dari kepalanya. Benda mirip bola tersebut bisa tumbuh cepat dan sangat lengket. Mineta merupakan salah satu karakter terlemah di UA. Dimana Quirk-nya tidak terlalu berguna. Di samping itu, kepribadian pengecut Mineta membuatanya panik saat situasi intensif. Tidak hanya lemah, Mineta juga salah satu karakter paling dibenci di dunia anime.

 Mr. Satan dalam Anime Dragon Ball

Jika ada perbandingan kekuatan manusia di anime ini, maka Mr. Satan bisa menjadi karakter penting. Namun, sebagian besar karakter di serial ini merupakan karakter dengan kekuatan super di luar nalar manusia. Dalam anime ini, ada Saiyan, android, hingga alien dari planet lain yang bukan tandingan bagi Mr. Satan. Karenanya, kekuatan Mr. Satan pun menjadi tidak berarti. Walaupun menyandang gelar sebagai manusia terkuat, karakter ini justru tampak tidak bisa apa apa. Yang membuat sebal, dia kadang digambarkan sebagai sosok yang sombong dan pengecut.

Honoka Takamiya dalam Anime Witch Craft Works

Karakter utama yang satu ini memang bukanlah pengecut. Tetapi kekuatannya yang berada di bawah rata rata ini membuatnya terlihat begitu lemah. Ia hanya bergantung pada pertolongan orang lain. Honoka digambarkan sebagai salah satu manusia tanpa kekuatan sihir. Oleh karena itu, dia selalu bergantung pada Ayaka Kagari atau bahkan adiknya Kasumi Takamiya jika berhadapan dengan musuh. Ayaka dan Kasumi harus terus menerus menyelamatkan Honoka yang selalu mendapat serangan musuh. karenanya tidak ak heran jika Honoka hanya menjadi beban.

3 Resep Kornet yang Enak dan Lezat

0

Ketika hendak memasak biasanya bunda akan merasa bingung untuk mencari inspirasi memasak apa saja ya?. Karena kalau masak yang itu-itu saja tentunya akan membuat mood makan bunda beserta keluarga menjadi menurun dan bosan.

Biar gak bosan, berikut beberapa resep masakan berbahan kornet yang enak dan lezat yang bisa bunda coba sendiri di rumah

Resep Kornet Telur Orak-Arik

Bahan – bahan:

  • 1 kaleng kornet
  • 3 butir telur
  • 5 bawang merah, iris tipis
  • 2 bawang putih, iris tipis
  • 2 cabai merah keriting
  • Cabai rawit merah (potong kecil-kecil) sesuai selera
  • Daun bawang
  • Garam dan lada

Cara memasak:

  • Setelah semua bahan-bahan disiapkan. Kocok telur, tambahkan garam dan lada lalu dibuat orak-arik. Sisihkan.
  • Tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, dan cabai rawit merah sampai wangi.
  • Lalu masukkan telur, aduk dan tambahkan garam serta lada, aduk kembali.
  • Tambahkan kornet beef dan daun bawang, kemudian aduk sampai rata sembari koreksi rasa.
  • Kornet telur orak-arik siap dinikmati bersama keluarga tercinta.

Resep Bola-Bola Kornet

Bahan – bahan:

  • 200 gram kornet sapi
  • 4 sendok makan terigu
  • 1 sendok makan tapioka
  • 1 butir telur
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • Garam dan merica secukupnya
  • Minyak sayur untuk menggoreng secukupnya

Cara memasak:

  • Campur semua bahan kecuali minyak sayur, aduk rata. Koreksi rasa.
  • Panaskan minyak, bentuk bulat adonan dengan 2 sendok, goreng dengan api sedang agak kecil supaya bagian dalamnya matang. Angkat dan tiriskan.

Bahan saus:

  • 2 siung bawang putih, cacah halus
  • 1 buah bawang bombay, potong
  • 1 genggsm sayuran beku, celup air panas sebentar saja, tiriskan
  • Minyak sayur untuk menumis
  • 8 butir lada hitam butiran, haluskan
  • Saus tiram, kecap manis, dan minyak wijen secukupnya
  • 1/2 sendok teh maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 1 sendok makan wijen untuk taburam

Cara memasak:

  • Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih dan Bombay sampai harum. tambahkan sedikkt air, biarkan mendidih. Beri saus dan kecap, tambahkan lada hitam, cek rasa.
  • Lalu masukkan bola-bola kornet, beri sedikit minyak wijen, aduk rata, masak sebentar agar meresap.
  • Masukkan sayuan beku, aduk rata, beri larutan maizena. Angkat dan taburi wijen.
  • Bola-bola kornet siap disajikan.

Resep Cah Kangkung Kornet

Bahan – bahan:

  • 1 ikat kangkung
  • 4 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sendok makan kornet
  • 2 buah cabai merah
  • 1 jumput garam
  • 1 jumput kaldu jamur
  • 1 sendok teh saus tiram

Cara memasak:

  • Langkah yang pertama potong daun kangkung dan bersihkan.
  • Lelehkan sedikit mentega.
  • Lalu tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah dirajang.
  • Kemudian masukkan cabai merah yang sudah dipotong.
  • Masukkan kornet yang sudah disiapkan tadi.
  • Masukkan kangkung yang sudah dicuci dan tambahkan sedikit air.
  • Selanjutnya tambahkan bahan penyedap yang sudah disiapkan.
  • Aduk sampai merata dan jangan terlalu lama supaya warna sayur tetap segar.
  • Cah kangkung kornet siap disajikan.

Pengalaman Memakai Tv Digital

Medio 2021, saat si K menumpahkan air di laptop menjadi titik kami memutuskan untuk membeli tv. Saat memilih tv di toko elektronik, kami hanya tahu jika tv yang kami beli bisa digunakan sebagai tv digital tanpa tahu cara mengetahui tv digital atau analog. Pengalaman menggunakan tv digital ini bukan di daerah yang pemancar tv analognya bagus, di daerah kami, untuk mendapatkan sinyal tv analog harus menggunakan tiang sampai 10 meter. Kebayang enggak tuh tingginya?

Pertimbangan Memilih TV

Pertimbangan kami memilih tv enggak ribet; tv yang bisa connect wifi. Pertimbangan ini karena kami ingin mengalihkan jam nonton anak-anak menggunakan hp menjadi jam nonton menggunakan tv, sehingga lebih aman untuk kesehatan mata.

Kami mengunjungi toko elektronik di kota Salatiga. Memilih satu demi satu, menanyakan kepada pramuniaganya apa plus dan minusnya. Awalnya, kami tertarik dengan Android TV karena bisa diinstall dengan game Android seperti yang dimainkan oleh si K. Namun, setelah dicoba, ternyata game Android seperti Roblox tidak bisa diinstall di TV Android tersebut.

Urung memilih TV Android, kami kembali ke tujuan awal beli TV; untuk kebutuhan hiburan nonton. Tidak lebih. Sehingga pilihan mengerucut ke TV dengan kualitas bagus, harga sesuai kantong dan ukuran sesuai dengan ukuran ideal nonton versi keluarga kami; 32 inch.

Pilihan kami jatuh ke TV digital Samsung 32 inch. Kami sudah menggunakan IndiHome untuk bekerja dengan kuota FUP 500GB sehingga enggak kepikiran untuk memakai antena digital. Dua bulan menggunakan tv, kami baru terbesit untuk membeli antena digital.

Memasang Antena Digital, Tidak Berekspektasi Lebih

Tinggal di daerah Salatiga yang terkenal harus memasang antena tinggi, kami tidak berekspektasi lebih dengan keberadaan TV Digital. Bahkan kami bersiap diri jika TV Digital tidak menjangkau rumah.