Nusagates Notes

Give Away Buku Kiai Kantong Bolong

Sesuai janjiku beberapa hari yang lalu, dalam rangka merayakan 7 tahun ngeblog menggunakan platform WordPress, Nusagates mengadakan bagi-bagi buku kepada teman-teman. Buku yang akan dibagikan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Judul Buku Kiai Kantong Bolong: Refleksi Kisah-Kisah Kepemimpinan Bangsa
  • Penulis: Rijal Mumazziq Zionis
  • Jumlah halaman: 320
  • Tanggal Terbit: 20 November 2017
  • ISBN:  9786020449265
  • Penerbit: Elex Media Komputindo

Buku yang dibagikan akan mendapat tandatangan penulisnya (gus Rijal). Edisi terbatas ????.

Prakata Give Away

Give away yang dibuat Nusagates kali ini sebetulnya bukan hanya untuk merayakan 7 tahun bersama WordPress saja melainkan juga untuk menampung masukan dari teman-teman sekalian terkait rancangan Taman Baca Masyarakat yang tengah kami garap.

Jadi, aku ingin meminta masukan, saran, ide kalian terkait rancangan Taman Baca Masyarakat yang tengah kami garap di desa Pengkol, kecamatan Tambakrejo, kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan minat baca adik-adik di sana.

Rancangan Taman Baca Masyarakat ini insya Allah akan segera dijalankan pada bulan Januari nanti.

Syarat dan Ketentuan

Adapun syarat dan ketentuan untuk mengikuti give away ini sebagai berikut:

  • Warga Indonesia/non Indonesia yang berdomisili di Indonesia
  • Memiliki saran, ide, usulan, ataupun gambaran tentang Taman Baca Masyarakat (non provit oriented)
  • Menulis saran, ide, usulan, atau gambaran tersebut di blog, media sosial, atau melalui form komentar di bawah (direkomendasikan ditulis di blog agar bisa menambah konten positif di Internet yang searchable secara publik) terkait Rancangan Rumah Baca Masyarakat. Tulisannya bisa berupa komentar singkat atau postingan artikel yang panjang dengan sudut pandang akuan atau berupa narasi terkait “beberapa hal yang ingin kalian lakukan jika membuat Rumah Baca Masyarakat”
  • Bubuhkan Nusagates pada tulisan kalian untuk memudahkan klasifikasi tulisan bukan untuk promo Nusagates
  • Mengirimkan link tulisan melalui form di laman kontak atau email ke [email protected] Bisa juga melalui cara lain yang penting bisa sampai padaku ☺
  • Tulisan yang dikirim akan dikumpulkan pada sebuah dokumen untuk dijadikan PDF dan diupload di blog Nusagates sebagai referensi
  • 3 penulis saran, ide, usulan, gambaran terpilih, masing-masing akan mendapat 1 buku Kiai Kantong Bolong dan dikirim ke alamatnya secara gratis.
  • Pemilihan penulis ide, saran, usulan, atau gambaran yang berhak mendapatkan buku akan dilakukan olehku dan Widut.
  • Pengumuman akan dilaksanakan pada 31 Desember 2017

Ada yang mau ikutan give away ini? Atau jangan-jangan ada yang merasa give away ini terlalu ribet dan gak sebanding dengan upaya yang dilakukan? Mari kita negosiasi melalui komentar di bawah. 

Tahukah Kamu Arti cerup?

ce·rup n 1 tiruan bunyi mulut mengisap air dan sebagainya; 2 tiruan bunyi benda kecil yang jatuh;

men·ce·rup v menghirup; menyedot
DMCA.com Protection Status
Kata Kunci
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

4 komentar

  1. Wah pengetahuan saya tentang taman baca sih nol besar. Cuma klo ide, bisa aja sih nonggol setelah menggali informasi dari Google. Ingin ikut meramaikan giveawaynya, cuma nanti mohon dimaklumi klo amatiran tulisannya, soalnya beneran saya nggak tahu apa itu taman baca dan seperti apa bentuknya karena di daerah saya sepertinya belum ada ????

    1. Sama… di kampung kelahiranku itu juga gk ada yg namanya taman baca. Jadi pengetahuan tentang taman baca sama-sama nol besarnya. Hihi

  2. Ikutan Giveawaynya ya Mas…

    Saya merupakan penikmat setia taman baca… semenjak dulu sekali. Akan tetapi jika diminta bagaimana baiknya, pengetahuannya belum sampai karena selama ini lebih banyak sebagai pengunjung.

    Akan tetapi terdapat beberapa hal yang menurut saya ada dalam sebuah taman baca :

    1. Target audience utamanya
    Ruang taman baca biasanya sangat terbatas. Akibatnya stock buku harus mengikuti ukuran ruang. Sehingga beberapa buku yang nilai informasi di luar segmen utama, sebaiknya tidak didahulukan.

    2. Agenda rutin
    Membangun taman baca lebih seru juga membangun komunitasnya, semakin banyak komunitas yang terbentuk semakin seru. Entah klub buku, komunitas belajar bahasa inggris, ataupun komunitas blogger.

    3. Arisan buku
    Dengan arisan, maka koleksi dapat diupdate buku terbaru secara berkala.

    4. Pertukaran buku antar taman bacaan dalam areal terjangkau
    Walau merepotkan pengurus, pola ini dapat membuat buku tersaji lebih variatif. Misal jangka pertukaran koleksi buku 3 bulan atau 6 bulan

    Salam

    Ira Duniabiza
    #Nusagates

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close