Cek 8 Rekomendasi Film Natal Buat Nonton Di Rumah Ini, Yuk!

Ssst, libur Natal kamu mau ngapain nih? Kalo belum ada rencana, gimana kalo nonton film bertema Natal aja. Selain hemat biaya, kamu juga bisa mempererat hubunganmu dengan keluarga dengan mengajak mereka nonton bareng di rumah. Apalagi saat ini kita masih harus tetap waspada terhadap wabah virus Covid-19 yang merebak di seluruh dunia, nonton film di rumah so pasti jadi pilihan yang tepat. Mmm, tapi nonton film apa ya? Nah, ini dia 8 rekomendasi film Natal yang asyik buat ditonton bareng keluarga agar suasana liburan Natalmu semakin seru. 

Elf, Film Natal Bergenre Drama-Komedi

Cek 8 Rekomendasi Film Natal Buat Nonton Di Rumah Ini, Yuk! 1
Rekomendasi Film Natal-ELf

Film bergenre drama-komedi yang diperankan oleh aktor komedi terkenal Will Ferrel ini so pasti akan bikin kamu terpingkal-pingkal. Film ini mengisahkan tentang tingkah kocak seorang elf bongsor yang akan mengajarkan kamu betapa pentingnya arti keluarga dalam kehidupan.

Rise of the Guardians, Film Natal Dongeng untuk Ditonton Bareng si Kecil

Cek 8 Rekomendasi Film Natal Buat Nonton Di Rumah Ini, Yuk! 2

Film Rise of the Guardians ini menceritakan tentang para peri dan tokoh dongeng lainnya seperti peri gigi, kelinci paskah dan Jack frost dalam membantu Santa Claus untuk menyelamatkan natal dari sosok jahat bernama Pitch Black yang mengancam akan mengirimkan mimpi buruk ke seluruh anak-anak di dunia.

The Grinch

Film yang mengisahkan tentang Grinch, makhluk hijau berbulu yang sangat membenci natal ini merupakan salah satu tokoh literatur terkenal yang kisahnya sudah difilmkan, baik dalam bentuk kartun maupun film drama komedi. Pada tahun 2000, film Grinch ini dibuat ulang dengan judul Dr. Seuss’ How the Grinch Stole Christmas. Di film ini, sosok Grinch dengan senyum sinisnya diperankan oleh aktor komedian ternama, Jim Carrey. Diceritakan Grinch sangat membenci natal hingga dia tidak kuat lagi dan ingin menghacurkan natal dengan mencuri semua kado natal yang ada di desa Whoville yang sangat senang merayakan natal secara besar-besaran.

The Polar Express

Cek 8 Rekomendasi Film Natal Buat Nonton Di Rumah Ini, Yuk! 3

Film yang disutradarai sekaligus diperankan oleh aktor legendaris Tom Hanks ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang tidak mempercayai santa claus. Suatu hari, ia tiba-tiba terbangun di sebuah kereta yang menuju kutub utara, tempat santa claus tinggal. Nah, di kutub utara itu lah dia belajar banyak mengenai jati diri sang santa clause, peri-perinya yang bertugas menciptakan hadiah untuk si anak baik dan si anak nakal hingga rusa pengantar hadiahnya. Film ini juga menceritakan arti persahabatan dan keindahan natal.

Jingle All The Way

Pemeran utama dari film natal keluarga populer ini adalah Aktor laga ternama Arnold Schwarzenegger. Di dalam film ini,   Arnold berperan sebagai ayah yang sangat workaholic hingga dibenci oleh anak semata wayangnya. Lalu, untuk menebus kesalahannya, Arnold bertekad akan memberikan kado natal yang paling diinginkan oleh sang anak. Untuk itu, Arnold pun harus melewati berbagai petualangan seru yang tidak hanya mendebarkan tapi juga kocak demi mendapatkan kado natal impian sang anak yaitu boneka robot limited edition yang diperebutkan oleh ribuan orang tua saat itu.

Love Actually 

Konon, film Love Actually ini disebut-sebut sebagai film Natal bergenre komedi romantis yang paling populer dan memiliki pesan positif untuk penontonnya. 

Film ini mengisahkan tentang 9 orang berbeda yang merayakan Natal dengan berbagai cara dan acara. Namun demikian, ceritanya saling menyambung satu sama lain dan memiliki satu kesimpulan besar bahwa Natal harus dirayakan dengan cinta.

A Christmas Story 

Film bergenre komedi ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang memiliki sebuah keinginan pada saat Natal dan mengutarakannya kepada sang ibu. Sayangnya, permintaan si anak ini dianggap berbahaya dan ditolak mentah-mentah oleh ibunya. 

Hmm, kira-kira apa ya permintaannya? 

The Nightmare Before Christmas 

Film ini mengisahkan tentang petualangan Jack Skellington, tokoh tengkorak kurus berwajah menyeramkan pada saat malam Natal. Jack Skellington begitu iri pada malam Natal yang gemerlap dan penuh kehangatan. Ia kemudian menyusun rencana jahat untuk menguasai malam Natal. Salah satu caranya adalah dengan menculik Santa Claus. Wah, kira-kira berhasil nggak ya si Jack ini? 

Nah, dari ke-8 rekomendasi film Natal di atas mana nih yang jadi pilihanmu buat ditonton bareng keluarga di rumah? Hmm, mumpung libur panjang, gimana kalo nonton semuanya aja, yuk!