Nusagaview

Enggak Lagi Ribet Menghitung Kehadiran Karyawan dengan Software Absensi

Semakin berkembang sebuah bisnis, semakin banyak karyawan atau tim yang bergabung, semakin banyak administrasi yang harus dilakukan. Kedisiplinan karyawan harus ditegakkan tanpa pandang bulu. Enggak mungkin kan mencatat kapan waktu tiba, kapan waktu leuar dengan pencatatan manual? Disinilah fungsi software absensi, sebagai salah satu pengukur kinerja karyawan.

Software absensi akan merekap dengan baik kapan jam kedatangan, kapan jam pulang, kapan jam lembur, berapa banyak jam kerjanya. Enggak ada lagi istilah nitip absen yang merugikan perusahaan. Enggak ada lagi tukang mbolos yang semena-mena mengelabui perusahaan hanya karena kenal dekat dengan bagian administrasi.

Padahal tuh tukang mbolos, tukang jalan-jalan saat jam kerja sangat merugikan perusahaan. Lha wong digaji untuk kera kok malah seneng-seneng digaji pada saat jam kerja dan perusahaan harus membayar mereka saat mereka bersenang-senang? Teganya makan gaji buta.

Software absensi terintegrasi dengan fingerprint. Kita bisa memilih untuk menggunakan fingerprint yang mengandalkan sidik jari saja atau gabungan antara fingerprint dan rekaman kamera. Salah satu software absensi di Indonesia yang direkomendasikan adalah software Krishand Absensi yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Software Krishand absensi ini gampang dan nyaman digunakan. Karyawan administrasi yang sudah mempunyai skill dasar computing bisa belajar dengan cepat. Penghitungan absensinya akurat dan lengkap. Soal harga? Dibandingkan jika kita membuat software absensi dengan custom, harga Software Krishand Absensi jauh lebih murah.

Emak K bocorin, deh, untuk membuat satu software sederhana, tim membutuhkan waktu satu minggu. Jika anggota tim berisi 5 orang, berapa tuh gaji yang harus dibayarkan untuk membuat software custom jika menggunakan standar gaji programmer dan designer expert?

Ini enggak bisa menghitung gaji dong, Mak? Cuma bisa menghitung absensi karyawan saja?

Iya, ini hanya software absensi. Namun, perusahaan bisa menggunakan software payroll terbaik, Aplikasi Krishand Payroll, untuk penghitungan gaji secara menyeluruh yang terintegrasi dengan Software Krishand Absensi. Jadi Aplikasi Krishand Payroll menghitung penggajian dengan mengambil data penghitungan jam kerjadari Software Krishand Absensi.

Enggak cuma menghitung gaji dengan bersandar pada absensi, Aplikasi Krishand Payroll membantu perusahaan untuk menghitung semua hal tentang gaji dalam satu tempat, seperti pajak PPH bulanan, transaksi medical, penghitungan lembur, hingga pelaporan SPT tahunan.

Perusahaan bisa membuat design slip gaji langsung di dalam Aplikasi Krishand Payroll sesuai dengan design khas perusahaan. Software ini berjalan baik di windows, jadi untuk perusahaan yang menggunakan sistem operasi Linux, better hubungi dulu admin Aplikasi Krishand Payroll agar ditinjau apakah memungkinkan memasang aplikasi ini di sistem operasi Linux.

Aplikasi Krishand Payroll menyediakan fitur slip gaji berbentuk pdf yang diproteksi dengan password ke email karyawan untuk mengurangi penggunaan kertas dan mendukung zero waste.Khawatir capek menginput data pegawai satu persatu? Tenang, aplikasi Krishand Payroll menyediakan fasilitas impor dan ekspor yang bisa kita gunakan untuk mengimpor data dari excel ke aplikasi atau mengekspor data dari aplikasi ke excel.

Masih banyak fitur Aplikasi Krishand Payroll yang belum dijelaskan dalam artikel ini, seperti daftar gaji bulanan/ tahunan, daftar transfer bank, penggunaan multi user yang aksesnya bisa disesuaikan dengan kedudukan karyawan, bukti pembayaran SPT, Laporan Jurnal Gaji, Laporan Lembur Pegawai, Laporan Man Power untuk keperluan analisa kualitas sumber daya manusi (SDM), Laporan Pinjaman Pegawai, dan fitur lainnya yang bisa kamu cari tahu di website Aplikasi Krishand Payroll.

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close