5 Contoh Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri yang Menyentuh Hati

Tidak semua orang merayakan hari kelahirannya dengan pesta meriah tetapi sebagian besar orang tentu mengingat tanggal kelahiran. Doa ulang tahun untuk diri sendiri tidak boleh dilupakan. Seberapa penting mengingat hari ulang tahun? Tanggal kelahiran tak hanya diperlukan untuk pengisian data keperluan administrasi, namun mengingat tanggal kelahiran diri sendiri setiap tahun adalah saat paling tepat untuk merenung.

Inspirasi Memperingati Ulang Tahun

Perayaan Ulang Tahun mungkin tidak selalu diwujudkan dalam keriuhan pesta. Tetapi sebagai perwujudan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, hendaknya di Hari Ulang Tahun beberapa hal berikut ini bisa dilakukan:

1.    Merenung dan evaluasi diri

Apakah yang telah dilakukan selama setahun? Sudah seberapa jauh pencapaian target. Apakah sudah melakukan kebaikan yang bermaanfaat bagi masyarakat? Di hari ulang tahun, evaluasi target, visi, misi hidup akan lebih berkesan untuk dikenang,

2.    Mendoakan diri sendiri

Doakan diri sendiri agar mampu memanfaatkan usia dengan sebaik-baiknya.

3.    Melakukan satu hal yang berkesan

Buatlah Hari Ulang Tahun menjadi istimewa dan berkesan, ditandai sebuah momen khusus. Misalnya dengan merayakan bersama anak panti asuhan, memberi hadiah bagi diri sendiri atau bahkan memberikan hadiah bagi orang tua sebagai sosok yang sangat berarti.

Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Berdoa di hari ulang tahun bisa dirancang sesuai keinginan pribadi. Lima contoh doa ulang tahun untuk diri sendiri ini bisa diucapkan di momen istimewa demi kebaikan di masa depan:

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 4
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 4

1.    Selamat Ulang Tahun wahai diri! Semoga mampu memanfaatkan nikmat sehat.

Ya Allah, terimakasih atas nikmat usia yang telah Engkau karuniakan. Mohon kuasaMu agar hamba senantiasa memanfaatkan nikmat kesehatan dengan bijaksana.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 5
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 5

2.    Yang terbaik untukmu adalah dari Allah semata.

Ya Allah, puji syukur ke hadiratMu. Terimakasih atas segala pencapaianku. Mohon selalu karuniakan yang terbaik dari sisi Engkau untuk diriku.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 2
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 2

3.    Semoga selalu mampu bersabar dan bersyukur

Ya Allah tak terasa usiaku telah bertambah. Umurku di dunia kian berkurang. Mohon mampukan hamba untuk senantiasa bersabar, bersyukur dan ridho’atas segala ketentuanMu

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 3
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 3

4.    Be Nice and Wise

Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang, karuniakanlah kepadaku umur yang berkahnya panjang. Jadikan hamba sosok yang senantiasa berbuat kebaikan dan bijak menyelesaikan permasalahan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

5.    Semoga Lancar Rezeki dan Lapang Berbagi

Ya Allah Dzat Yang Maha Memberi. Mohon karuniakanlah kepadaku keberkahan rezeki dan kelapangan hati untuk ikhlas berbagi. Agar usia yang kau amanahkan ini senantiasa berkah hingga saat menghadapMu nanti.

Lima contoh doa ulang tahun untuk diri sendiri tersebut bisa diucapkan dalam suasana syahdu dan berharap berkah. Ketika merenung atas segala karuniaNya, di saat usia telah bertambah.

Sampaikan pendapatmu di sini.
Dwi Aprilytanti
Dwi Aprilytantihttp://www.braveandbehave.blogspot.co.id
Ibu rumah tangga dua putra. Sekaligus berkarya sebagai penuls lepas dan wirausaha. Memiliki blog tapi mungkin belum pantas disebut blogger, Alumni Danone Digital Academy 2021 (Kompasiana) Tinggal di Sidoarjo.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit