Nusagaview

Cegah Anyang-anyangan yang Mengganggu dengan Prive Uri-cran

Anyang-anyangan, sulit buang air kecil yang kerap menimpa wanita merupakan hal yang terlihat sepele namun sangat mengganggu aktivitas seharian. Bahkan jika dibiarkan akan menyebabkan Infeksi Saluran Kemih yang membahayakan kesehatan.

Anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih, Sama atau Beda?

Anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih ternyata berbeda, aku mengutip pendapat dr Akbari Wahyudi Kusumah, SPU, dari Detik Health.

Jadi kalau infeksi saluran kemih pasti punya anyang-anyangan. Terus kalau anyang-anyangan nggak selalu infeksi saluran kemih,” kata dr Akbari Wahyudi Kusumah, SpU, dari RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jika anyang-anyangan ‘hanya’ buang air kecil berkali-kali, infeksi saluran kemih adalah buang air kecil berkali-kali disertai nyeri di organ intim, dan anyang-anyangan adalah gejala awalnya . Namun keduanya sama, sama-sama berbahaya dan harus segera diobati agar tidak semakin parah.

Infeksi saluran kemih dapat dibagi menjadi dua, yakni Infeksi Saluran Kemih bagian bawah dan Infeksi Saluran Kemih Bagian Atas. Gejala dari kondisi ini meliputi rasa ingin selalu buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urine yang keruh, dan bau urine yang tidak sedap. Sedangkan Infeksi Saluran Kemih bagian atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi Infeksi Saluran Kemih bagian atas meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

 

Penyebab Anyang-anyangan
Penyebab Anyang-anyangan

Nah, selengkapnya tentang penyebab anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan, ada di blognya emak K. 😀

 

Tahukah Kamu Arti dag-dig-dug?

dag-dig-dug 1 n tiruan bunyi dr debaran jantung; 2 a berdebar-debar (tt jantung) krn sangat ketakutan
Kata Kunci
Selengkapnya...

Widi Utami

Deaf Blogger, Emak K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close