Bolu Kukus Tugu Jogja Oleh-Oleh Khas Yogyakarta yang Kekinian

Bicara tentang berwisata ke Yogyakarta pasti tidak lepas dari membawa buah tangan untuk keluarga, rekan dan tetangga. Banyak oleh-oleh khas Jogja yang bisa jadi pilihan menarik untuk dibawa pulang, salah satunya bolu kukus tugu Jogja. Camilan enak nan menggugah selera sebagai teman minum teh atau kopi ini memang paling favorit dipilih.

Pastinya kehadiran bolu kukus dengan ciri khas Tugu Jogja ini termasuk oleh-oleh kekinian yang empuk dan lezat. Jika bakpia sudah biasa, maka bolu kukus khas dengan ikon tugu Jogja ini bisa jadi pilihan luar biasa. Apa saja fakta menarik dibalik bolu kukus dengan gambar khas ikon Tugu Jogja ini?

Kisah Dibalik Bolu Kukus Tugu Jogja

Bolu kukus Tugu Jogja ini lahir setelah pendahulunya yaitu bakpia kukus dan menjadi camilan favorit. Pemiliknya, Rizka sudah membuka gerai Bakpia Tugu Jogja tahun 2017 kemudian menyusul varian bolu kukus yang disajikan. Ada banyak pilihan yang bisa dibawa pulang saat memilih bolu kukus dengan cap khas Tugu Jogja ini.

Bolu kukus ini dikenal dengan olahan yang mirip dengan brownies, teksturnya lembut dan banyak varian. Dengan begitu memberikan aneka macam cita rasa bolu kukus sesuai dengan selera. Seperti pandan, coklat, keju dan lainnya yang bisa dipilih sebagai oleh-oleh dengan citarasa enak, empuk dan lembut di lidah.

Rasanya Enak dan Empuk

Berbagai macam varian diciptakan untuk memberikan cita rasa tinggi pada bolu kukus yang ikonik ini. Dengan gambar Tugu Jogja pada kemasan dan rasa yang menggugah selera ini memang terkenal enak juga empuk. Sangat tepat dinikmati ketika santai dan sebagai teman minum teh atau kopi.

Penyebaran outlet dari Bolu Kukus Tugu Jogja ini juga sangat mudah dijumpai di beberapa jalan di Yogyakarta. Jika bakpia sudah biasa dan olahannya dipanggang, maka bolu kukus ini sangat khas dengan ciri khas dikukus. Rasanya bisa dipilih sesuai selera, seperti pandan ketan, susu, coklat dan masih banyak pilihan lainnya.

Memperlihatkan Ciri Khas Yogyakarta

Apa yang menarik dari bolu kukus yang satu ini? Pastinya dengan melihat kemasan yang disajikan dan varian rasa yang banyak. Bolu kukus dengan ikon Tugu Jogja ini menjadi sangat menarik dan memperlihatkan ciri khas Jogja secara visual. Jadi jika bolu kukus ini dijadikan oleh-oleh untuk kerabat, pasti langsung bisa menebak, “wah, pasti dari Jogja.”

Ciri khas Yogyakarta ini tampak jelas pada kemasan bolu kukus yang memperlihatkan gambar Tugu Jogja. Pastinya semua orang sudah mengenal simbol Tugu Jogja sebagai ciri khasnya Yogyakarta. Jadi buat yang sedang wisata ke Jogja, jika ingin cari oleh-oleh yang tampak ikonik di Jogja, cobalah memilih bolu kukus Tugu Jogja.

Banyak Outlet Bolu Kukus Tugu Jogja

Saat mencari oleh-oleh di Jogja yang menarik selain bakpia, ada bolu kukus dengan kemasan bergambar Tugu Jogja. Kamu juga tidak akan kesulitan menemukan tempat beli bolu kukus tersebut. Sepanjang jalan Malioboro juga ada, bahkan beberapa jalan besar di Jogja bisa menemukan outlet bolu kukus tersebut.

Untuk harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp20.000,00 sampai Rp.35.000,00 saja kamu bisa mendapatkan satu kotak bolu kukus. Jangan khawatir dengan masa kadaluarsa biasanya saat mulai beli masa kadaluarsanya bertahan hingga 5 hari lamanya. Jadi buat kamu yang ingin membeli oleh-oleh dan masih awet, salah satunya bisa mencoba bolu kukus bergambar Tugu Jogja ini.

Pastinya dengan banyak varian dari bolu kukus Tugu Jogja kamu bisa memilih rasa favorit yang paling enak. Dengan cita rasa khas, empuk dan lembut di mulut, bolu kukus ini memang sangat cocok jadi oleh-oleh kekinian dari Jogja.

 

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit