Nusagatrip

Bermain Di Taman Bumirejo Kota Semarang

Ekspedisi Taman Indonesia

Taman Bumirejo adalah salah satu taman di Banyumanik kota Semarang yang sering kami kunjungi. Selain karena  lokasinya dekat, taman ini terasa lebih nyaman dikunjungi karena areanya lebih luas dan jauh dari keramaian. Disamping itu, Taman Bumirejo lebih bersih dan terawat dibandingkan dengan Taman Tirto Agung.

Aku suka uasana di taman ini yang lumayan hening dari kebisingan. Pemandangan di sekitar taman juga cukup indah. Udaranya juga lumayan segar dibandingkan dengan suasana taman di perkotaan.

Lokasi Taman Bumirejo

Taman Bumirejo ini berlokasi di kelurahan Pudakpayung, kecamatan Banyumanik, kota Semarang. Aksesnya dari jalan raya cukup mudah. Peta lokasi Taman Bumirejo bisa dilihat seperti di bawah ini:

Wahana Permainan

Satu-satunya tujuan kami ke Taman Bumirejo adalah untuk menemani si K bermain menggunakan wahana permainan yang disediakan di Taman Bumirejo. Wahana-wahana permainan yang tersedia antara lain sebagai berikut:

  • Ayunan. Ada beberapa set ayunan yang disediakan. Masing-masing set berisi 2 sampai 4 pasang ayunan.
  • Prosotan. Prosotan yang disediakan hanya 1 set yang memiliki 2 jenis prosotan.
  • Engklek. Permainan engklek bisa dimainkan di sini karena disediakan bidang lantai yang sudah diberi warna untuk memainkan permainan ini.
  • Olahraga kaki. Disediakan perangkat untuk olahraga kaki dengan cara mengayunkan kaki kanan dan kiri ke depan dan belakang secara bergantian.
  • Olagraga Tangan. Disediakan perangkat untuk melatih kekuatan tangan dengan mengangkat tubuh sendiri dalam posisi duduk di atas perangkat tersebut.

Selain wahana permainan untuk anak kecil, di Taman ini juga bisa digunakan untuk olahraga bagi orang-orang dewasa seperti jogging mengelilingi lapangan sepak bola, bermain bola sepak, volley, bulu tangkis, dan lain sebagainya.

Area Parkir

Area parkir di Taman Bumirejo cukup luas. Bisa juga digunakan untuk parkir mobil.  Petugas parkir yang berjaga di taman ini belum maksimal. Terkadang ada petugasnya namun terkadang tidak ada. Dari segi pelayanan petugas parkir terkadang juga masih kurang bagus. Tidak membantu apa-apa dan terkesan hanya mau menerima uang parkir saja. Akan tetapi petugas yang lain bagus dan mau membantu terkait urusan parkir. Yang tidak bagus hanyalah oknum saja.

Lain-Lain

Di area Taman Bumirejo ini disediakan tempat untuk berteduh saat hujan lebat atau panas. Hanya saja belum ada MCK yang bisa digunakan pengunjung untuk memenuhi kebutuhan hajatnya. Jadi, kalau ingin buang hajat ya harus mencari fasilitas umum terdekat yang tersedia.

Review Taman Bumirejo

Area Parkir
Wahana Permainan
Kebersihan
Perawatan Taman
Fasilitas Olahraga

Bagus

Taman Bumirejo lumayan nyaman digunakan untuk bermain bersama anak. Prosotan, ayunan, dan aneka wahana bermain lainnya sangat cocok digunakan bermain di waktu senggang.

User Rating: Be the first one !

Tahukah Kamu Arti sebal-3?

se·bal 3 Jw, me·nye·bal v menyimpang (dr patokan, hukum, dsb): - dr asas Islam yg diajarkan oleh Alquran dan Hadis
Kata Kunci
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close