Nusagaview

Beragam Merek Kompor Listrik Populer dengan Fitur Istimewa, Minat?

Kompor adalah salah satu perabot rumah tangga yang harus ada karena digunakan untuk keperluan memasak. Tanpa kompor, persediaan makanan maupun minuman di rumah tidak akan terpenuhi, meskipun Anda bisa membelinya sekalipun. 

Bicara soal kompor, sudah banyak orang saat ini yang mulai melirik jenis kompor listrik. Berbeda dengan kompor minyak dan kompor gas, kompor listrik jauh lebih praktis dari segi desain karena bentuknya yang kecil, ringan, dan mudah dipindah. Hanya saja, kompor listrik dinilai kurang praktis terutama saat digunakan untuk memasak di luar ruangan.

Meski demikian, kompor listrik memiliki banyak keunggulan. Selain bentuknya yang praktis, kompor listrik bisa digunakan untuk memasak menggunakan peralatan teko air, panci, bahkan alat panggang. Anda juga bisa mengatur tingkat suhunya sesuai jenis masakannya. Bunyinya pun tidak berisik sehingga tidak mengganggu konsenstrasi saat memasak. Selain itu, daya listrik yang dibutuhkan jauh lebih hemat ketimbang kompor listrik. Namun, tetap perlu dicek dayanya ya, siapa tahu daya di rumah Anda belum cukup. Kenyamanan lain dari penggunaan kompor listrik ini adalah Anda bisa memasak sekaligus berkumpul bersama keluarga. Pastinya, sangat menyenangkan bukan?

Nah, sebelum membeli kompor listrik untuk perlengkapan dapur di rumah, pastikan untuk cari tahu rekomendasinya dulu. Biar tidak bingung, yuk simak beragam merek kompor listrik populer berikut ini!

Kompor Listrik Mini EU Plug yang Cocok Dibawa Jalan-jalan

Terbayang tidak, Anda pergi jalan-jalan sambil membawa kompor? Tentunya,  hal ini tidak akan merepotkan jika Anda memilih jenis kompor listrik Mini EU Plug. Ya, kompor listrik Mini EU Plug ini sangat portabel dengan ukuran hanya 15cmx15cm. Dengan ukuran sekecil ini, Anda pasti dapat memasukkannya di dalam tas tanpa menyita banyak ruang. 

Akan tetapi, kompor listrik satu ini kurang cocok untuk digunakan memasak dalam waktu yang sangat lama. Kompor listrik Mini EU Plug umumnya digunakan untuk memasak air, mie instan, ataupun menghangatkan makanan dalam waktu singkat. Jadi, untuk kebutuhan memasak sehari-hari dengan hidangan yang lengkap, kompor listrik Mini EU Plug kurang cocok. Sebaliknya, untuk keperluan camping atau jalan-jalan, Anda bisa bawa sekaligus kompor ini.

Idealife Electrical Stove, Kompor Listrik dengan Konsumsi Daya yang Kecil

Sebelum membeli kompor listrik, tentunya Anda memiliki kriteria sendiri yang diinginkan. Salah satunya, jenis kompor listrik tanpa konsumsi daya yang besar. Nah, jika itu kriterianya, maka Idealife Electrical Stove bisa jadi pilihan yang tepat. Kompor listrik Idealife dengan satu tungku ini hanya memiliki konsumsi daya listrik yang rendah dibandingkan dengan kompor listrik satu tungku lainnya. Konsumsi daya maksimal kompor ini maksimal 500 watt ketika digunakan. Tentunya, daya ini akan mengurangi biaya listrik bulanan Anda. Hanya saja, Anda memerlukan waktu relatif lebih lama ketika memasak.

Aspek keunggulan lain dari Idealif Electric Stove ini adalah sistem keamanan yang telah dirancang dengan baik. Dilengkapi dengan auto thermostat control, maka suhu kompor akan tetap stabil. Jadi, tidak perlu khawatir suhu kompor akan sangat panas dan merusak masakan Anda.

Selain merek di atas, ada lagi merek kompor listrik Maspion, kompor listrik Philips, kompor listrik Modena, dan pilihan lengkap lainnya yang bisa Anda temukan di JD.ID. Jika Anda masih bertanya-tanya, seperti kompor listrik bahayakah? Maka, cermati dulu cara penggunaannya sebelum diaplikasikan. Yuk segera dapatkan kompor listrik idaman Anda hanya di JD.ID!

 

Kata Kunci

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close