Lain-lain

Belajar Dari Gusdur

Gus Dur merupakan seseorang yang sangat menjadi panutan di Indonesia. Terlebih bagu golongan Aswaja (NU). Ajaran pluralisme yang ditekankan oleh Gus Dur membauat banyak orang merasa terharu atas banyak hal yang telah dilakukannya.

Gus Dur mengajarkan untuk tidak menyusahkan orang lain dan tidak menindas kaum minoritas.

Gus Dur | sumber: rmol

Ibu Sinta Nuriyah, Istri Gus Dur pernah bercerita pada suatu kesempatan di acara Mata Najwa Metro TV bahwa beliau sangat terharu dengan Gus Dur atas perhatian dan kasih sayangnya yang dicurahkan kepada sang istri.

Saat itu, kata Ibu Sinta, mereka tengah dikaruniai kelahiran anak pertama. Karena merasa anaknya baru memiliki anak pertama, ibunya bu Sinta menemani dan membantu mereka dalam mengurus anak. Namun, pada saat itu, diluar dugaan, Gus Dur  selalu bangun ketika si bayi menangis. beliau mengganti popok kemudian memberikannya kepada bu Sinta untuk disusui. Setelah si bayi tertidur kembali, gus Dur mengembalikan si bayi ke tempat tidurnya. Begitu seterusnya.

Melihat hal itu, ibunya bu Sinta berkata pada bu Sinta, “Aku tak pulang saja, ya. Ayahnya sudah pintar”. hehe

Penulis
Ahmad Budairi

Kata Kunci

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: budairi@nusagates.com. Hubungi via 0822 2500 5825

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Tampaknya kamu menggunakan Adblock. Iklan kami aman dan tidak mengganggu kamu mengunjungi blog ini. Sudilah kiranya mematikan Adblock untuk blog ini untuk mendukung kami.
Lewat ke baris perkakas