Baloeng Gadjah; Angkringan Rasa Resto yang Lagi Ngehit

8
Angkringan Baloeng Gajah
Angkringan Baloeng Gajah

Jika kamu jalan-jalan ke Kabupaten Semarang, pastikan kamu mampir ke Baloeng Gadjah. Tempat nongkrong asyik dan terdapat pemandangan yang membuat matamu terusik.

Kata orang, Baloeng Gadjah ini angkringan, tapi suasananya mirip dengan kafe. Belum genap setahun, tempat ini menjadi perbincangan karena tempatnya nyaman. Bayangkan saja, kamu turun dari kendaraan, langsung disuguhkan pemandangan sawah, gunung dan rawa pening. Sangat cocok buat kamu yang lagi stress mikirin tugas, kerjaan, atau kepastian yang tak kunjung datang. Ehh keceplosan… Agar lebih mendapatkan feel yang baik, waktu sore adalah waktu yang sempurna untuk memanjakan mata sambil melihat sunset.

Tak usah risau bagi kamu yang ingin quality time sambil melihat pemandangan alam. Inilah tempat yang tepat. Disini juga cocok untuk nongkrong bareng teman, kumpul keluarga, rapat, mengerjakan tugas, atau hanya sekedar berbincang hangat.

Selain konsep angkringan rasa resto yang menarik, hal lain yang unik dari angkringan ini adalah jam bukanya. Angkringan pada umumnya buka mulai pukul 16.00 namun berbeda dengan Baloeng Gadjah yang buka mulai 07.00 pagi dan tutup 22.00 wib.

Pemesanannya mandiri ya, tidak ribet seperti restoran. Kamu mengambil makanan dan langsung membayar dikasir. Bagi kamu yang suka aneka bakaran, tak usah sedih karena makanan bakaran dingin. Disini kamu bisa bakar sendiri agar tetap lezat saat dimakan. Ada alat bakaran yang disediakan lengkap dengan bumbu bakaran, saos dan mayonaise.

Angkringan yang berlokasi Candirejo, Kecamatan Tuntang ini mempunyai menu makanan sangat banyak. Tak usah khawatir kehabisan makanan, karena stoknya banyak. Sehari bisa sampai 4 kali stok ulang. Mungkin bagi orang kota, akan terheran kok bisa makanan angkringan sebanyak ini. Berbagai macam variasi menu makanan seperti aneka bakaran, aneka nasi angkringan, aneka sate-satean, pepes, dll. Selain banyak pilihan makanan angkringan, tempat ini juga menyediakan makanan paket seperti sumi lada hitam, ayam saos padang, ayam geprek dll.

Harganya bisa terbilang murah dan aman dikantong. Harga nasi bakar berkisar Rp. 3000,-, untuk harga aneka bakaran mulai dari Rp.1500,- sampai Rp. 4000,-. Sebenarnya mahal atau murahnya tergantung kamu mau mengambil berapa menu sih. Namun pada umumnya setiap orang bisa menghabiskan Rp. 15.000,-.

Selain harganya yang murah, fasilitas yang ada disini cukup lengkap. Tersedia mushola, toilet, tempat duduk outdoor, tempat duduk indoor dan tempat parkir.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Tanggapan Kamu?