Asyiknya Nongkrong Di Ulung Dapur & Ruang

Jalan-jalan ke Salatiga jangan lupa mampir untuk nongkrong dulu ya. Cukup banyak tempat bagus di Salatiga untuk sekedar nongkrong bareng. Salah satu tempat nongkrong asyik adalah Ulung Dapur & Ruang. Bagaimana, udah pernah kesini belum?


Saat pertama kali mendengar Ulung Dapur & Ruang, ku kira ini adalah tempat makan seperti start steak atau semacamnya. Ternyata anggapanku salah, ini merupakan kedai kopi. Cukup mengesankan saat pertama kali kesini. Memang tak terlalu besar namun tempatnya bagus dan estetik. Tempat parkir juga luas.

Lokasi Ulung Dapur & Ruang
Letaknya strategis dan tak jauh dari batas kota Salatiga dengan Kabupaten Semarang. Sekitar 13 menit dari batas kota Salatiga untuk sampai ke Ulung Dapur & Ruang. Tempat yang berlokasi di Jl. Fatmawati No.59, Blotongan ini dibuka setiap hari mulai jam 10.00 – 22.00 wib. Kecuali untuk hari jumat, dibuka pukul 13.00-22.00 wib.

Ulasan Ulung Dapur & Ruang

Suguhan ruangan yang estetik menyambut mata saat pertama kali memasuki tempat ini. Tempat ini berkonsep seni yang terlihat dari berbagai hiasan dindingnya. Terdapat berbagai macam hiasan dinding dengan nuansa seni yang memikat mata. Diujung kanan dari pintu masuk terdapat tulisan “Mantra Mantra” yang menambah kesan estetik.
Ulung Dapur & Ruang memiliki tempat duduk outdoor dan indoor. Tempat duduk indoor cocok bagi kamu yang instagramable, karena setiap sudut bisa dibuat spot foto yang indah. Lampu gantung yang dipasang menambah kesan chic masa kini. Meja dan kursi kayu yang tertata rapi membuat tampilan ruangan semakin elegan.

Melakukan swafoto di tempat sebagus ini sungguh tak boleh terlewat. Harus banget berfoto disini, benarkan?. Tempat duduk outdoor berada di sebelah kiri ruangan utama. Terlihat beberapa macam tanaman di dalam pot untuk menghiasi area outdoor. Hal ini terkesan cukup unik.
Kedai kopi ini bukan hanya sekedar kedai kopi biasa. Di area tengah sebelah kanan, tepat sebelum tempat memesan terdapat rak buku dan lukisan kecil. Buku yang tertata rapi di rak amat menarik perhatian peminat buku.

Aku mengambil salah satu buku, ternyata yang dipajang seputar buku tentang seni. Buku yang mengisahkan beberapa karya dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Lumayan, sedikit menambah wawasanku tentang seni. Rak buku ini sengaja diletakkan agar pengunjung tidak bosan. Apalagi saat datang kesini sendiri, pastinya bosan mau ngapain kan, tinggal ambil buku langsung bisa baca-baca deh.


Menu Di Ulung Dapur & Ruang

Disini tersedia berbagai macam minuman dan makanan. Ada minuman coffe, non coffe, milk, teh, signature, latte dll. Ciri khas minuman di kedai kopi ini yaitu kopi susu mantra. Harga jenis minuman cukup standart untuk sebuah kedai coffe. Mulai dari harga 3k-20k, tergantung pemesanan.

Ulung Dapur & Ruang ini nggak hanya menyediakan minuman lho, kamu dapat memesan makanan seperti mangkok ayam saos lava, katsu ayam asam manis, steak ayam klasik dll. Harga makanan mulai dari 15k – 20k. Disini aku memesan mangkok ayam saos lava. Tentunya worth it antara rasa dan harganya. Rasa makanannya enak dan bikin nagih. Tak hanya makanan dan minuman aja sih, ada jenis snack juga, seperti kentang goreng, jamur krispi, donat kentang dll.


Oh iya, kedai kopi memiliki fasilitas free wifi. Cocok banget buat kamu yang pengen ngerjain tugas tapi kuota minim hehehe. Tempatnya juga cocok buat kumpul bersama teman, pacar atau sahabat.
Kalau kamu penasaran bisa akses instagram @dapurulung atau datang langsung kesini. Dijamin deh ga nyesel hehe.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit