Amalan Agar segera Dikaruniai Anak yang Sholih-Sholihah

Di zaman yang apa-apa serba dituangkan ke medsos ini, banyaaak banget postingan-postingan yang ngasih support untuk ibu-ibu yang belum dikaruniai anak. Memang komentar-komentar di luar sana sering membuat down. Kalo cuma ditanya sih mendingan ya, tapi kalau sampe ngejek, nyinyir, bandingin dengan teman yang nikahnya bareng tetapi sudah punya anak, Ya Allah, ngelus dada banget. Ya kan? Iya. Pengalaman pribadi dan mewakili pengalaman teman-teman lainnya. Rasanya jika perlu tiap saat doa ingin punya anak yang sholih-sholihah.

Enggak apa-apa. Memang begitulah keadaan kita sekarang. Kita hanya tinggal menyerahkan diri pada Allah.

Anak itu titipan Allah. Jadi terserah Allah kan, mau kapan Ngasih titipanNya? Mungkin Allah masih mempersiapkan sesuatu yg lain untuk kita, makanya belum dikasih anak. Misalnya Allah mau mematangkan kita terlebih dahulu, memapankan kita, kan kita tidak tau?

Jadi jangan patah semangat. Jangan menyerah. Jangan dengarkan omongan mereka. Mau kayak gimanapun, kalau Allah belum Ngasih, ya belum. Kita mau protes ke siapa? Allah menyayangi kita dengan caraNya, bukan dengan ekspektasi kita.

Karena itu teruslah berusaha, dan teruslah perbanyak istighfar.

Iya, kalau mau cepet punya anak, kita harus banyak-banyak istighfar. Kenapa? Karena Allah berfiman:

{ فَقُلۡتُ ٱسۡتَغۡفِرُوا۟ رَبَّكُمۡ إِنَّهُۥ كَانَ غَفَّارࣰا (١٠) یُرۡسِلِ ٱلسَّمَاۤءَ عَلَیۡكُم مِّدۡرَارࣰا (١١) وَیُمۡدِدۡكُم بِأَمۡوَ ٰ⁠لࣲ وَبَنِینَ وَیَجۡعَل لَّكُمۡ جَنَّـٰتࣲ وَیَجۡعَل لَّكُمۡ أَنۡهَـٰرࣰا (١٢) }
[Surat Nuh: 10-12]

Berdasarkan ayat tersebut maka doa agar cepat di beri keturunan adl memperbanyak istighfar. So mulai sekarang perbanyak lg istighfar harian kita. Semoga dengan istighfar tersebut Allah Mengampuni dosa-doa kita dan memberi kita keturunah yang sholih-sholihah. Amiin

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit