Air Minum Cleo untuk Terapi Recovery Pasca Sakit, Benarkah?

Pernahkah kamu mendengar kabar burung kalau waktu sakit minumnya ganti Cleo aja? Katanya Cleo bisa mempercepat proses penyembuhan (recovery).Saya pun secara tidak langsung juga terpengaruh untuk percaya dengan hal ini dan mengkonsumsinya agar memperoleh manfaat air Cleo untuk tubuh. Apalagi setelah operasi caesar anak pertama, saat di rumah sakit juga dikasih Cleo. Wah.. semakin meningkatkan kepercayaan saya terhadap manfaat air Cleo ini. Namun jika ditelisik secara ilmiah, benar ga sih kabar burung ini? Biar enggak sama-sama penasaran, bongkar kebenarannya yuk!

Kandungan Air Cleo

Pahit merupakan kesan pertama saat meminum air Cleo. Rasa pahit ternyata disebabkan oleh kandungan pHnya yang rendah yakni 7,3. Sebenarnya nilai pH ini masih diambang batas normal air minum yang aman untuk dikonsumsi. Batas pH air yang aman dikonsumsi yakni 6,5 – 8 ppm. Di Official Account Cleo bahkan pernah menjelaskan bahwa rasa air minum Cleo dapat berubah sesuai dengan kondisi tubuh.

Air Cleo termasuk air demineral bukan air mineral. Air demineral adalah air yang melalui proses destilasi (penyulingan) sehingga mineral dalam air akan berkurang akibat proses pendidihan dan penguapan. Hnah, proses inilah yang membuat manfaat air Cleo dapat dirasakan dengan maksimal. Dalam proses ini, karena melalui pendidihan maka dapat dipastikan bahwa semua kuman mati dan mengurangi resiko masuknya senyawa lain yang membahayakan tubuh. Proses distilasi inilah yang membuat Cleo sesuai dengan jargonnya. Yakni Cleo Pure Water alias air murni.

Namun apakah aman mengkonsumsi air demineral? Jawabannya tentu aman. Terutama bagi penderita penyakit ginjal dan orang yang memerlukan air dengan kandungan mineral yang lebih sedikit. Perlu diketahui pula bahwa konsumsi air demineral dalam jangka panjang tanpa memperhatikan asupan mineral yang masuk ke dalam tubuh dapat meningkatkan resiko osteoporosis. Oleh karena itu selain konsumsi air demineral saat sedang sakit untuk mempercepat recovery, penuhi pula konsumsi air mineral saat keadaan normal untuk menjaga kandungan mineral dalam tubuh.

Manfaat Air Cleo pada Tubuh

Setelah mengetahui kandungan Cleo yang ternyata air demineral, banyak pula manfaat yang dapat diperoleh loh. Inilah manfaat air Cleo untuk tubuh:

1.   Meningkatkan kandungan oksigen dalam tubuh

2.   Membantu penyerapan vitamin

3.   Meningkatkan kekebalan tubuh

4.   Meregenerasi sel

5.   Membantu keseimbangan tenan darah

6.   Membantu menormalkan asam urat, gula darah, kolesterol dan sebagainya

7.   Membantu menjaga kesehatan ginjal karena berupa air murni

Keunggulan Produk Cleo

Produk Cleo yang paling menyita perhatian saya saat membeli adalah karena menggunakan galon bening alih alih menggunakan galon biru. Selain karena kaya manfaat dari airnya sendiri, inovasi galonnya juga menarik. Menurut saya pribadi, penggunaan galon bening memudahkan saya untuk melihat kondisi di dalam galon. Kotor ataupun tidaknya akan terlihat sangat jelas karena galon transparan.

Keunggulan galon Cleo tidak hanya bening, terdapat pula label BPA Free alias tidak mengandung BPA yang biasanya ditemukan di berbagai botol kemasan. BPA sendiri merupakan salah satu bahan pembuat plastik yang mengandung toxic jika masuk kedalam tubuh. BPA akan lepas dari rangkaian plastik jika plastik tersebut tergores. Dengan memilih bahan yang aman akan mengurangi resiko masuknya zat berbahaya ke dalam tubuh.

Galon Cleo juga memiliki pegangan galon yang memudahkan untuk dibawa. Galon Cleo juga memiliki plastik pembungkus yang biodegradable alias mudah terurai sehingga ramah lingkungan dibanding jenis plastik lainnya. Keunggulan lainnya yakni galon isi ulang Cleo akan didaur ulang setelah 10x penggunaan.

Sejak kemunculan produk galon sekali pakai, banyak pro dan kontra terhadap hal ini. Bagi pemerhati lingkungan, galon biru yang biasa digunakan dirasa lebih baik karena akan selalu digunakan. Namun bagi pemerhati kesehatan, penggunaan galon sekali pakai dirasa lebih sehat dan higienis daripada galon biru. Namun dengan menggunakan produk galon Cleo, prokontra ini tidak perlu dipersoalkan karena memiliki keunggulan produk yang diperhatikan bagi pemerhati kesehatan maupun pemerhati lingkungan.

Dari penjelasan yang telah dipaparkan, dapat ditarik kesimpulan bahwa produk air minum Cleo memang cocok untuk proses recovery pasca sakit. Selain manfaat air Cleo untuk tubuh, menjadi konsumen produk Cleo juga mendukung upaya pelestarian lingkungan serta mendukung penggunaan bahan plastik yang lebih aman. Jadi apakah kamu salah satu konsumen air Cleo seperti saya?

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit