7 Rekomendasi Outfit Lebaran

Lebaran merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu, terutama bagi umat muslim. Pertemuan keluarga yang diadakan setiap tahun membuat seseorang ingin tampil cantik dan berkesan. Setiap brand biasanya akan mengeluarkan produk-produk terbaiknya menjelang lebaran supaya dapat menjadi penunjang seseorang untuk tetap tampil cantik. Yuk simak rekomendasi outfit lebaran stylist ini yang siap menemani ootd kamu.

1. Dress atau Gamis

7 Rekomendasi Outfit Lebaran 1
Dress atau gamis

Dress atau gamis merupakan salah satu model pakaian yang paling sering digunakan saat lebaran. Modelnya yang kalem serta elegan menambah citra tersendiri bagi pemakainya. Seiring berkembangnya zaman juga mempengaruhi perkembangan mode, terutama mode muslim. Dress dengan potongan pinggang diatas bisa menjadi salah satu rekomendasi. Dress dengan model tersebut dapat membuat pemakainya terlihat anggun namun tetap trendy. Untuk kamu yang ingin terlihat tinggi dress dengan potongan di atas pinggang bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

2. Blouse

7 Rekomendasi Outfit Lebaran 2
Blouse

Blouse dengan warna mocca yang dipadukan dengan rok model span putih sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil berwarna namun tetap memiliki kesan yang kalem. Model blouse dengan tali kebelakang di bagian pinggang juga dapat membantumu untuk terlihat lebih tinggi. Ketika kamu tidak terlalu suka menggunakan rok span kamu bisa mengkobinasikan model blouse ini dengan celana cutbray untuk menghasilkan look yang elegan dan terkesan lebih tinggi. Model ootd ini cocok untuk semua bentuk tubuh, untuk kamu yang oversize bisa dipadukan celana high waist agar terlihat lebih tinggi dan ramping.

3. Warna Hijau Pastel

7 Rekomendasi Outfit Lebaran 3
Warna hijau pastel

Warna hijau identik dengan warna pepohonan yang dapat menyegarkan mata. Warna hijau sendiri di yakini oleh umat muslim sebagai warna surga. Sehingga tak jarang jika warna hijau kerap kali digunakan sebagai warna seragam pengajian. Selain itu dikalangan kaum muda warna hijau sage sedang menjadi salah satu trend untuk ootd terutama untuk kaum milenial yang menyukai warna pastel. Perpaduan blouse putih dengan model korean look dengan rok ceruty ruffle membuatmu tampil lebih anggun. Blouse serta rok yang digabungkan terlihat seperti sebuah dress dengan warna yang berbeda namun memiliki look yang serasi. Outfit ini juga cocok buat semua jenis tubuh. Buat kamu yang suka menggunakan celana,  bisa memadukan dengan celana high waist atau cutbray untuk mendapatkan look yang anggun.

4. Warna hijau tua yang dipadukan dengan kemeja kotak-kotak

7 Rekomendasi Outfit Lebaran 4
Warna hijau tua yang dipadukan dengan kemeja kotak-kotak

Warna hijau tua yang dipadukan dengan kemeja kotak-kotak, juga cocok untuk kamu yang pengen simple, tapi tetap terlihat menarik. Motif kotak-kota pada kemeja memberikan kesan tersendiri agar baju yang digunakan terlihat tidak monoton dan terlalu polos. Pemilihan motif bisa disesuaikan dengan bentuk tubuhmu, agak kamu tetap tampil cantik dan percaya diri. Outfit kemeja kotak-kotak ini biasanya dipadukan dengan bawahan yang memiliki warna lebih gelap dari warna kemejanya. Hal tersebut dilakukan agar motif yang digunakan tidak terlalu ramai. Outfit tersebut juga memberikan kesan casual dan santai.

5. Cardigan Scraf

7 Rekomendasi Outfit Lebaran 5
Cardigan scraf

Cardigan scraf yang akhir-akhir ini sedang populer dikalangan wanita sangat cocok dipadukan dengan inner dress atau manset untuk mendapatkan look yang terkesan santai, trendy tapi juga sopan untuk menghadiri acara keluarga. Ketika memilih menggunakan manset, kamu bisa padukan dengan rok model apapun dan celana kulot. Tapi, jika kamu ingin terlihat ramping kamu dapat menggunakan rok model span atau celana high waist. Pastikan inner atau bawahan yang  digunakan sesuai dengan warna corak kardigan, usahakan menggunakan warna polos. Agar pakaian yang kamu gunakan tidak terkesan ramai.

6. Setelan One Set

7 Rekomendasi Outfit Lebaran 6
Setelan one set

Dalam pemilihan baju terkadang membuat bingung terutama dalam memadukan warna, atau model antara atasan dengan bawahan. Untuk mengatasinya kamu bisa mencoba menggunakan model setelan one set. Setelan ini juga cocok buat kamu yang lebih suka outfit casual namun terap rapi untuk menghadiri acara. Untuk memilih model one set kamu bisa menyesuaikan dengan selera kamu.

7. Baju dan Celana Putih

7 Rekomendasi Outfit Lebaran 7
Baju serta celana putih

Lebaran kerap kali dianggap menjadi momen yang suci. Biasanya dikalangan tertentu mewajibkan setiap anggotanya untuk menggunakan pakaian dengan warna putih. Setelan baju serta celana putih bisa menjadi salah satu alternatif jika kamu kurang nyaman menggunakan dress dan sejenisnya. Kamu bisa mengkombinasikan atasan blouse dengan celana scuba atau high waist untuk terlihat lebih tinggi dan ramping

Model pakaian akan terus berkembang yang nantinya akan menciptakan inovasi-inovasi baru. Namun model pakaian yang nyaman yang akan selalu digunakan setiap acara. Karena kenyamanan merupakan prioritas seseorang. Model pakaian yang ada hanya sebagai penunjang seseorang untuk tampil lebih percaya diri.

Sampaikan pendapatmu di sini.
Pattika Reyhan
Pattika Reyhan
Seorang mahasiswa Psikologi, yang suka mengekspresikan sesuatu lewat sebuah tulisan

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit