NusagatizenNusagaview

6 Tips Cerdas Belanja Grosir Online di Masa Pandemi

Selama pandemi, masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan. Keadaan ini membuat banyak karyawan di PHK dari pekerjaannya. Untuk tetap mendapatkan penghasilan, banyak di antara mereka yang mencoba untuk berbisnis online. Membeli stok produk dengan cara belanja grosir online dan dijual kembali secara online pula.

6 Cara Cerdas Belanja Grosir Online

Kasus penipuan belanja online sudah sering terdengar. Hal ini harus menjadi pelajar untuk berhati-hati saat Anda memutuskan akan belanja grosir online untuk menyetok barang dagangan. Anda tidak boleh sembarangan memilih supplier karena uang yang dibelanjakan tentu tidak sedikit. Inilah 6 cara cerdas mendapatkan barang grosiran secara online.

  1. Belilah Barang di E-Commerce atau Marketplace Resmi

Hal dasar yang harus dilakukan ketika berbelanja online yaitu dengan membeli barang di marketplace resmi. Di sini, akan mudah untuk menemukan supplier toko online terpercaya untuk kelancaran bisnis yang dijalankan. Keaslian barang dan keamanan transaksi akan terjamin karena sistem pembayaran yang menggunakan rekening bersama.

  1. Lihat Review Produk dan Toko

Sebelum menjadikan sebuah toko sebagai supplier, Anda harus melihat review produk dan layanan customer dari toko tersebut. Pastikan memilih toko yang memiliki review bagus dari para pembeli untuk dijadikan agen grosir bisnis Anda.

  1. Survei Harga Pasar

Sebagai seorang pebisnis, harga pasar adalah sesuatu yang harus diketahui. Sebelum memutuskan belanja grosir online di toko online, Anda sebaiknya melakukan survei harga pasar dengan membandingkan harga barang yang sama dari berbagai toko.

  1. Pilih Toko yang Menggunakan Transaksi Aman

Transaksi aman yaitu transaksi yang menggunakan rekening bersama. Hindari melakukan transaksi ke rekening pribadi karena akan meningkatkan terjadinya penipuan. Terlebih lagi di masa pandemi banyak orang yang melakukan tindak kejahatan untuk mendapatkan uang.

  1. Manfaatkan Promo Toko dan Fitur Gratis Ongkir

Banyak toko online yang memberikan promo atau gratis ongkos kirim untuk para reseller atau pembeli yang memesan produk dengan jumlah banyak, terutama toko online yang berada di marketplace. Anda bisa memanfaatkan promo ini saat belanja grosir online untuk mengurangi biaya modal dan memberikan keuntungan yang lebih banyak.

  1. Semprot Paket saat Sampai di Rumah

Menyemprot paket desinfektan menjadi salah satu cara yang harus Anda lakukan saat berbelanja online di masa pandemi ini. Jangan sampai Anda bertujuan untuk tetap bertahan hidup dengan cara berbisnis, tetapi Anda menyepelekan virus Corona yang mungkin saja berada di paket yang Anda terima.

Itulah beberapa tips yang Anda bisa mempraktekkan ketika belanja grosir online di masa pandemi ini. Jika Anda terlalu pusing karena banyaknya toko yang harus dipertimbangkan, Ladara bisa menjadi pilihan Anda. Ladara menjadi salah satu tempat belanja grosir online yang menyediakan produk berkualitas dengan harga murah dan terpercaya.

 

Link referensi

https://m.liputan6.com/lifestyle/read/4327527/tips-belanja-online-cerdas-di-masa-pandemi

 

Tips Belanja Cerdas di Tengah Tren Belanja Online di Masa Pandemi

 

https://iprahumas.id/detailpost/cerdas-belanja-online-di-tengah-pandemi-covid-19

 

<i>Tips</i> Belanja Grosir <i>Online</i> Untuk Pebisnis Pemula

sumber gambar: liputan6.com

Tanya Jawab Anda memiliki pertanyaan seputar artikel yang dibahas atau topik lain? Silahkan ajukan pertanyaan Anda melalui program Tanya Nusagates atau posting di Forum Nusagates.
Konsultasi terkait tugas sekolah atau tugas kuliah juga diperbolehkan.
Kata Kunci

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: nusagates@gmail.com. Hubungi via 0822 2500 5825

Tanggapan Kamu?

Back to top button
Close
Close