Nusagatizen

​​6​ ​Model​ ​Baju​ ​Batik​ ​yang​ ​Sedang​ ​Populer​ ​di​ ​Kalangan​ ​Masyarakat

Sejalan dengan perkembangan zaman maka trend busana memang selalu mengalami perubahan, namun juga tak menutup kemungkinan jika seandainya masih banyak diantara warisan budaya yang tetap lestari, karena memang dari generasi ke generasi masih banyak yang menggunakannya. Sebut saja diantaranya adalah kain batik. Batik merupakan jenis kain khas Indonesia yang ditampilkan dalam berbagai pilihan motif yang cantik dan juga bermakna, hampir setiap wilayah yang ada di Indonesia memiliki koleksi batiknya masing-masing. Sehingga tak bisa dipungkiri jika seandainya ragam motifnya juga sangat banyak.

Diantara pilihan model batik yang ada di Indonesia sendiri juga sangat bervariatif, kenyataannya Anda tak hanya bisa mengenakan jenis yang itu-itu saja. Batik adalah busana yang ditampilkan untuk berbagai macam kebutuhan, ingin menghadiri pesta, bekerja atau bahkan bersantai maka banyak di antara pilihan model busananya. Belakangan, bahkan jika dilihat sendiri maka ada kian banyak desainer handal yang berkreasi dengan kain batik ini, menciptakan berbagai macam tampilan yang cantik.

Baik itu pria dan juga wanita jangan mau kalah untuk mengoleksinya, karena selain sebagai cara untuk melestarikan budaya, juga untuk menyempurnakan tampilan Anda menjadi lebih khas Indonesia. Adapun setidaknya beberapa model batik yang sekarang ini cukup populer di kalangan masyarakat, diantaranya adalah:

  1. Kemeja batik, berbicara mengenai model baju kemeja tentunya sudah sangat populer, namun bagaimana jika kemeja ini ditampilkan dengan kain batik. Pastinya tak hanya memberikan kesan yang lebih formal, melainkan tampilan yang kian sempurna bagi Anda. Sehingga pastikan untuk memiliki koleksi yang satu ini di dalam lemari.
  2. Gamis batik, khusus untuk wanita yang akan datang ke kondangan, namun bingung ingin mengenakan busana apa, maka bisa mempertimbangkan koleksi yang satu ini, umumnya gamis terbuat dari bahan kain biasa, namun tidak dengan jenis yang satu ini. Batik menjadi bahan dasar pembuatannya. Sehingga tampilan nampak lebih klasik juga cantik.
  3. Model tunik, tunik adalah jenis busana yang memiliki ukuran bawah lebih panjang dibandingkan dengan bagian lengannya, belakangan busana yang satu ini juga tergolong cukup populer di kalangan masyarakat. Harganya cukup terjangkau dan juga bisa digunakan untuk berbagai macam acara, diantaranya adalah acara formal. Ditampilkan dengan bahan dasar adalah dari kain batik, tentunya membuatnya lebih terlihat tradisional, namun tak mengurangi tampilannya yang elegan.
  4. Baju batik model kimono, kimono adalah pakaian khas Jepang yang modelnya sekarang ini juga sedang ngetrend di kalangan masyarakat, dimana ada bagian sabun yang melengkapi di bagian pinggangnya, dengan ukuran yang panjang hingga menutup bagian paha, bisa menjadi pertimbangan Anda juga, pakaian yang satu ini cocok diaplikasikan dengan tambahan celana fit body. 
  5. Model asimetris, busana dengan panjang yang berbeda di setiap bagiannya dikenal juga dengan nama asimetris, khusus untuk pilihan model yang satu ini biasanya kerap kali digunakan untuk acara-acara formal seperti halnya datang ke pesta. Bisa ditambah dengan celana panjang maupun rok panjang.
  6. Blazer batik, khusus untuk kebutuhan kerja agar terlihat lebih formal, maka model ini juga bisa jadi pertimbangan Anda, blazer kian sempurna ditambah dengan adanya inner di bagian dalam.
Kata Kunci

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: budairi@nusagates.com. Hubungi via 0822 2500 5825

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Tampaknya kamu menggunakan Adblock. Iklan kami aman dan tidak mengganggu kamu mengunjungi blog ini. Sudilah kiranya mematikan Adblock untuk blog ini untuk mendukung kami.
Lewat ke baris perkakas