5 Tempat Ngopi Salatiga yang Ramah Kantong Mahasiswa

Mahasiswa erat sekali dengan ngopi. Entah untuk sekedar nongkrong dan ngobrol atau untuk diskusi dan rapat organisasi. Kegiatan ngopi tak dapat dipisahkan dari mahasiswa. Apalagi di salatiga yang dingin gini, ngopi dan ngobrol santai bisa jadi penghangat. Salatiga juga jadi tempatnya mahasiswa buat ngopi. Ada dua kampus besar di salatiga, jadi pasti ada banyak mahasiswa pasti nyari tempat ngopi yang enak. Tapi kadang kegiatan ngopi yang terlalu sering menjadi sumber borosnya uang saku mahasiswa. Nah biar ngopi kalian nggak boros-boros banget, di bawah ini kita rekomendasiin lima tempat ngopi yang ramah di kantong. Biar kegiatan ngopi kalian tetep jalan dan kantong nggak bolong.

Javanica

Tempat ini tepatnya ada di Jombor Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Tempat ini dekat sekali dengan kampus tiga IAIN Salatiga. Tepatnya setelah lampu rambu lalu lintas Pulutan. Kawasan ini memang terkenal sebagai tempat ngopinya mahasiswa, banyak banget opsi tempat ngopi di sini.

Javanica jadi pilihan yang cocok karena harganya yang paling ramah di kantong. Suasananya juga enak dengan bangunan dari kayu yang terbuka dan pemandangan sawah di belakangnya. Selain cuman ngopi, di sini juga menjual makanan berat yang harganya masih murah juga.

Kaisar

Terletak tepat di lampu lalu lintas Pulutan, tempat ini mudah banget buat dicari. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat ngumpul dan diskusi. Tempat ini juga bisa dipinjam untuk kegiatan para mahasiswa. Setiap minggunya juga ada nobar bareng dari fans-fans klub sepak bola. Tempat ini emang asyik buat kumpul dan diskusi.

Omah Kebon

Tempat yang satu ini agak sulit buat ditemuin, karena emang ngumpet di tengah kebun-kebun warga sesuai namanya. Walaupun terletak di pinggir jalan, kita harus jeli mencari warung kopi yang satu ini. Terletak di Pulutan dekat dengan MI Pulutan. Tempatnya yang ngumpet ini justru yang membuat ramai. Soal harga makanan dan minuman tentu aman.

Kali Bawang

Kafe ini terletak di Sraten Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Kafe yang satu ini punya suasana yang dekat dengan alam karena kita akan disuguhi pemandangan sawah dan gunung. Yang buat asyik lagi, di tengah-tengahnya terdapat kolam ikan yang menambah tenang suasana ngopi. Setiap hari Jumat sampai Minggu malam juga ada pertunjukan live musik yang bisa ditonton.

Godong Pring

Tempat ngopi ini terletak di tengah Kota Salatiga, dekat dengan Lapangan Pancasila. Tepatnya di Kalicacing Sidomukti Salatiga. Walaupun di tengah kota, tapi harganya masih ramah dengan kantong mahasiswa. Jadi untuk kalian mahasiswa yang punya kos di dekat kota, bisa nongki di sini. Kafe ini juga punya banyak varian makanan yang bisa dipilih.

Selain harus investasi, kita juga harus irit dalam urusan ngopi. Gaul tetap jalan, sisa uang ditaruh tabungan. Itu adalah 5 rekomendasi tempat ngopi yang lumayan buat hemat anak mahasiswa.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit