5 Tempat Makan Enak Dengan Harga Mahasiswa di Salatiga

Kalian mahasiswa di Salatiga? Selesai ngampus, suka laper gak sih? Pasti bingung milih tempat makan enak harga mahasiswa di Salatiga, kan? Kalo iya, sini kita salaman dulu. Hahaha… Jujur, aku juga termasuk orang yang suka bingung mau makan dimana dengan harga sesuai uang saku. Apalagi saat akhir bulan, pengennya makan dengan harga murah tapi bikin kenyang.

Tenang saja, aku punya rekomendasi tempat makan yang murah dan enak buat kita para mahasiswa. Harga sesuai kantong kok, kisaran Rp. 5.000- Rp. 20.000. Daripada makan mie instan dan telur mulu. Ini rekomendasi tempat makan enak dengan harga kantong mahasiswa:


Kedai Masya dan Alesha


Buat kalian yang hanya membawa uang Rp. 10.000 gak usah khawatir gak bisa makan. Kedai Masya dan Alesha yang terletak di Jl. Dipomenggolo No.18, Pulutan, Salatiga ini makanannya murah, enak dan tempatnya bersih. Jadi teringat waktu aku kesana cuma membawa uang Rp.10.000 doang bisa kenyang. Sempet dag dig dug takut kurang walaupun harga sudah terpampang di menu.


Menunya dibuat per paket gitu. Paket ayam gongso, paket nasi goreng, paket nasi geprek dan lain sebagainya. Harganya mulai dari Rp.7.000- Rp. 10.000 per paket. Tempat ini terbilang luas sehingga cocok buat sekedar ngumpul. Kedai Masya dan Alesya dibuka setiap hari mulai jam 08.30-22.00 WIB. Jam rame kedai ini jam 18.00 ke atas, musti siap-siap ngantri kalau datang jam 6 sore ke atas, ya.

Warung makan niswa


Warung makan Niswa ini terkenal dengan penyetannya yang murah. Terletak di Jl. Domas, Salatiga. Disini menyediakan berbagai macam menu pilihan seperti ayam, tahu, tempe, telur, sate kulit, apela ayam, bergedel kentang dll. Harganya cukup murah, sekitar Rp.7.000-20.000. Tergantung kalian ingin menu apa saja. Biasanya aku pesan nasi+ tempe+ kepala+ es teh, cuma habis Rp.9.0000. Nahh kan emang murah.

Warung dibuka setiap hari dari jan 11.30-21.30 WIB. Jika kalian datang kesini saat makan siang, behh ramai banget. Waktu itu aku pernah kesana pas makan siang, gak ada tempat lagi untuk duduk. Hahaha. Disarankan kalau kesini boncengan aja deh, karena lahan parkir tidak terlalu luas.


Warung mede


Warung mede ini bisa jadi pilihan para mahasiswa pengen nugas atau sekedar kumpul ngrumpi. Tempat yang terletak di Griya Wacana No.5 Jl. Cemara Raya Salatiga ini memiliki tempat yang luas dan terdapat fasilitas wifi.

Disini menunya udah paket-paket gitu, seperti nasi+ ayam goreng, soto, nasi+ telur+ pecel dan lain sebagainya. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp. 6.000-Rp. 12.000 sepaketnya. Ups… jangan salah, sepaket itu sudah termasuk es teh ya. Warung Mede ini buka setiap hari senin sampai sabtu dari jam 09.00- 16.00 WIB.


Kedai Spele


Kedai Spele yang terletak di Jl. Kemiri Raya No.1, Salatiga ini tidak pernah sepi pengunjung. Masakannya seperti masakan rumahan, murah meriah. Makanannya mantap dan tempatnya juga bersih.

Disini menyediakan berbagai macam sayur dan lauk seperti oseng tempe, sate sosis, lele goreng, ayam goreng, telur, sambal goreng kentang sayur-sayur, dan berbagai macam gorengan. Harganya gak usah ditanyain lagi, berkisar Rp.5.000-Rp. 12.000. Tuh kan murah banget. Kedai Spele ini buka senin sampai sabtu dari jam 10.00- 15.00 wib. Tempatnya memang ga terlalu besar, jadi kalau kalian datang kesini waktu makan siang, siap-siap aja ngantri. Hahaha.


Soto Astaguna


Soto Astaguna ini termasuk rekomendasi tempat makan yang murah dan enak. Tempat yang terletak di Jl. Nakula Sadewa Raya, Dukuh, Sidomukti ini menjadi favorit mahasiswa. Warung ini terkenal dengan soto yang murah dan enak. Harga soto mulai dari Rp. 4.000- Rp. 7.000, murah banget kan. Aku pernah sarapan soto+ gorengan + teh anget cuma habis Rp.6.000.

Ups tenang, disini tak hanya menyediakan menu soto aja kok. Ada nasi rames, indomie, ayam goreng dan berbagai minuman. Warung ini dibuka setiap hari mulai dari jam 07.00-15.30 wib.


Itulah 5 rekomendasi tempat makan dengan harga mahasiswa. Jadi, buat kalian para mahasiswa ga usah khawatir lagi mau makan dimana. 5 rekomendasi tempat makan tersebut sudah cukup untuk ganti-ganti menu setiap hari tanpa khawatir harganyamenguras kantong.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit