5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Mahasiswa UGM

Bagi para mahasiswa UGM, tempat nongkrong menjadi bagian yang penting untuk didatangi. Misalnya saja buat tugas bersama, sekedar main dan duduk santai hingga rapat organisasi. Banyak pilihan menarik sebagai rekomendasi tempat nongkrong untuk mahasiswa UGM.

Mahasiswa yang tiap hari butuh tempat refreshing selain kampus dan tempat kost, nongkrong di luar menjadi pilihan tepat. Pastinya akan memilih tempat nyaman, murah dan gratis WiFi untuk menunjang mengerjakan tugas atau sekedar mabar. Apa saja rekomendasi tempat yang asik buat nongkrong tersebut?

1. Kopi Lembah UGM

Saat ingin mencari tempat yang nyaman mengerjakan tugas kuliah atau sekedar berkumpul bersama teman bisa berkunjung ke Kopi Lembah UGM. Buat mahasiswa UGM, letaknya di sekitar kampus UGM jadi sangat mudah menemukan lokasinya. Apalagi tempat Kopi Lembah UGM juga menyediakan free WiFi buat pengunjungnya.

Jika ingin mengunjungi tempat Kopi Lembah UGM ini cukup mudah, cukup masuk ke kawasan kampus UGM dan menemukan area BNI Foodpark UGM atau depan Fakultas Hukum UGM. Harga makanan dan minuman yang variatif, mulai dari Rp.3.000 – Rp.12.000 untuk minuman dan jenis makanan mulai dari Rp.5.000 – Rp.15.000.  

Alamat : Jl. Lembah UGM, Karanggayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Google Map : https://goo.gl/maps/1qfx3C6AWGRrjUje9

2. DIGILIB Cafe

Kebingungan mencari tempat yang cozy dan ramah budget? Tempat nongkrong untuk mahasiswa UGM yang satu ini bisa jadi alternatif selain Kopi Lembah UGM. Dengan konsep yang menarik, DIGILIB Cafe atau kepanjangan dari Digital Library Cafe ini menawarkan tempat luas, menu yang bervariasi dan harga terjangkau. Apalagi minuman kopi yang variatif dan banyaknya pilihan camilan berpadu menjadi satu.

Rute mengunjungi DIGILIB Cafe sangat mudah, pasalnya Cafe ini terletak di kawasan kampus UGM. Dengan harga yang ramah di kantong, seperti minuman yang dibanderol mulai dari Rp.11.000 – Rp.21.000 dan untuk camilan juga makanannya mulai Rp.12.000 – Rp.25.000.

Alamat : 69JH+7QG Fisipol UGM, Jl. Sosio Yustisia, Karangmalang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Google Map : https://g.co/kgs/n4u6cW

3. Lantai Bumi

Menikmati malam di Jogja, apalagi bagi mahasiswa yang suka hangout bareng teman, Lantai Bumi bisa jadi pilihan tempat untuk ngumpul. Pasalnya tempat yang nyaman dan terbuka memberikan nuansa menyenangkan. Apalagi konsep pepohonan dan variasi makanan juga minuman disana sangat direkomendasikan untuk kantong  mahasiswa.

Biasanya, lokasi cafe atau tempat nongkrong berada di dekat jalan besar, untuk Lantai Bumi, pengunjung harus masuk ke gang. Konsep Cafe Lantai Bumi yang instagenic dan minimalis menambah suasana betah berkumpul dengan teman-teman. Untuk harga makanan dan minuman yang disediakan mulai dari Rp.20.000 – Rp.40.000 saja.

Alamat : Jl. Pogung Baru, Pogung Kidul, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Google Map : https://g.page/lantaibumi?share

4. Angkringan Enaknan

“Jogja terbuat dari rindu dan angkringan,” slogan ini sering terdengar sering dicetuskan. Memang Jogja mendominasi dengan banyaknya angkringan yang bisa dikunjungi sebagai tempat nongkrong untuk Mahasiswa UGM. Salah satu konsep angkringan yang menarik dan tampak elit yaitu Angkringan Enaknan.

Buat para mahasiswa yang ingin suasana nongkrong menghabiskan malam untuk mengerjakan tugas. Atau waktu di siang hari berdiskusi bersama teman, maka pilihan tepat bisa di Angkringan Enaknan yang rutenya mudah dikunjungi. Berada di Jalan Kaliurang dengan menu minuman bervariasi harganya mulai dari Rp.5.000 – Rp. 20.000 dan untuk makanannya mulai dari Rp 8.000 – Rp.25.000.

Alamat : Jalan Kaliurang Km.5,8, Gang Pandega Satya No.10, Caturtunggal, Depok, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Google Map : https://g.co/kgs/yfaeEr

5. Antologi Collaborative Space 

Konsep Cafe yang dipadukan dengan kenyamanan untuk pekerja, mahasiswa dan pekerja lainnya membuka ruang membership. Yang jelas Cafe Antologi ini menawarkan pelayanan yang memuaskan, bisa jadi rekomendasi buat mahasiswa yang ingin berdiskusi atau sekedar nongkrong di Cafe.

Lokasi yang masih berada tidak jauh dari Kampus UGM ini sering dikunjungi mahasiswa. Apalagi layanan WiFi gratis dan menu yang banyak pilihan bisa melengkapi ditambah lagi harganya masih terjangkau. Untuk aneka minuman yang ada di Antologi Collaborative Space ini dibanderol mulai dari Rp.15.000 – Rp.25.000 dan makanan mulai dari Rp.13.000 – Rp 27.000.

Alamat : Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No.9C, Karangwuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Google Map : https://g.page/antologispace?share

Hadirnya beberapa rekomendasi tempat nongkrong untuk Mahasiswa UGM diatas bisa jadi alternatif untuk dikunjungi. Sebagian besar menawarkan WiFi gratis dengan harga makanan dan minuman yang masih terjangkau. Apalagi setiap tempat memiliki konsep yang unik dan juga jam operasional hingga larut malam, jadi jangan khawatir jika ingin begadang nongkrong bareng teman-teman.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit