Nusagatizen

5 Penyebab Iklan AdSense Tidak Tampil di Google CSE

Beberapa hari yang lalu, aku mengunggah sebuah video cara membuat pencarian Google Custom Search Engine (CSE) melalui akun AdSense. Beberapa hari kemudian pertanyaan datang bertubi-tubi. Menanyakan mengapa iklan AdSense tidak tampil di Google Custom Search Engine (CSE) Result Page.

Karena tidak sabar menunggu jawaban dariku, salah satu penanya mengirim email menanyakan terkait iklan tidak tampil di Google CSE yang baru saja dibuatnya.

5 Penyebab Iklan AdSense Tidak Tampil di Google CSE
Ilustrasi Google Custom Search (CSE)

Setelah melakukan berbagai percobaan dan membaca referensi di Google AdSense Help, aku menyimpulkan bahwa 5 penyebab iklan AdSense tidak tampil di Google CSE adalah sebagai berikut:

Pertama, Akun AdSense baru saja dibuat dan masih menungguproses persetujuan. Jika akun AdSense yang digunakan untuk membuat Google CSE murupakan akun yang baru saja dibuat dan masih menunggu proses persetujuan, maka iklan tudak akan tampil. Untuk menampilkan iklan di Google CSE, seseorang harus memiliki akun AdSense yang telah di setujui meskipun statusnya masih hosted.

Kedua, kata pencarian yang digunakan untuk menguji Google CSE tidak memicu iklan. Maksudnya, tidak ada pengiklan yang menggunakan keyword tersebut untuk digunakan dalam memasang iklan. Dalam kata lain, keyword yang digunakan untuk uji coba tidak terkait dengan keyword tertaget pengiklan manapun sehingga tidak ada iklan yang bisa ditampilkan.

Ketiga, Google CSE yang dibuat terindikasi digunakan untuk organisasi non profit. Misalnya ketika Anda mendaftar akun Google CSE atas nama organisasi non provit, maka iklan tidak akan pernah tampil.

Ketiga alasan di atas bisa disimak selengkapnya di dokumen bantuan Google CSE berikut.

Keempat, Google CSE dibuat dari akun AdSense Hoted. Meskipun CSE bisa menampilkan iklan menggunakan akun AdSense hosted, namun ketika CSE tersebut dibuat melalui akun AdSense, iklan tidak tampil. Aku sendiri tidak tahu apa penyebabnya. Namun, berkali-kali mencoba membuatnya dari akun AdSense dari akun Hosted selalu tidak bisa menampilkan iklan.

Jika akun AdSense Anda non hosted, silahkan ikuti tutorial di video ini untuk menampilkan iklan di Google CSE:

Kelima, pastikan Anda tidak menggunakan AdsBlock atau pastikan AdSblock dinonaktifkan ketika menguji coba Google CSE. Jika ingin lebih yakin, coba akses menggunakan browser dengan private mode.

Jika akun AdSense anda hosted dan ingin menampilkan iklan di Google CSE, silahkan ikuti tutorial di video berikut ini:

Jika  iklan Anda masih tetap tidak tampil. Coba hubungi Nusagates melalui komentar di bawah atau melalui email [email protected]

Sekian artikel mengenai 5 penyebab iklan AdSense tidak tampil di Google CSE.

Pencarian Terkait:

Tahukah Kamu Arti anglap?

ang·lap Jw, meng·ang·lap v mengambil milik orang lain; tidak membayar (msl utang); mencuri
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close