5 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Harga bitcoin sekarang mulai naik kembali. Hal ini dikarenakan bitcoin dan cryptocurrency lainnya mulai digemari oleh banyak kalangan. Bukan hanya anak muda tapi para investor besar bahkan perusahaan mulai meliriknya. Bagi kalian yang ingin berinvestasi tapi dengan aset kekinian, bitcoin bisa menjadi pilihan. Mumpung harga bitcoin masih bisa naik nih.

Bitcoin adalah cryptocurrency pertama yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto. Karena bitcoin adalah cryptocurrency pertama, maka harganya cenderung stabil dan tidak mudah dipengaruhi oleh trend. Bitcoin diciptakan sebagai alternatif alat pembayaran atau sebagai sistem keuangan baru. Namun kini, bitcoin menjadi aset yang menjanjikan.

Kalau ingin memiliki aset bitcoin, kalian dapat langsung membelinya di exchange semacam rekeningku.com atau menambangnya. Tapi bagi kalian yang berjiwa gratisan, kalian dapat mencoba beberapa cara di bawah untuk mendapatkan bitcoin secara gratis. Kalian hanya perlu menyiapkan dompet digital atau wallet saja.

Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis

  1. 1. Airdrop

Airdrop adalah sebuah program marketing yang dibuat untuk memperkenalkan koin atau crypto baru. Mereka akan memberikan koin mereka secara gratis. Kita akan diberikan tugas untuk membagikan informasi mengenai koin baru ini. Kemudian dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, koin ini akan dicairkan.

Ketika koin sudah dicairkan kalian tinggal menukarkan koin baru ini dengan bitcoin di exchange. Kalau sudah ditukarkan menjadi bitcoin, kalian bisa dengan mudah mencairkannya menjadi uang ke rekening. Airdrop ini tergolong cara yang mudah untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, karena biasanya tugas yang diberikan tergolong ringan.

  1. 2. Program Bounty

Bounty adalah strategi marketing dimana kita akan diberikan tugas dengan imbalan koin atau token. Token merupakan semacam kupon yang dapat dicairkan menjadi koin di wallet kita.  Tugas-tugas yang diberikan cukup mudah, seperti game, menonton iklan atau membagikan link affiliasi. Berbeda dengan airdrop, program bounty biasanya dapat memberikan koin yang sudah populer seperti bitcoin secara langsung.

  1. 3. Cloud Mining

Mining atau menambang bitcoin merupakan cara utama untuk mendapatkan bitcoin. Cara kerjanya adalah kita akan membantu sistem bitcoin untuk mengenkripsi transaksi yang ada di jaringan bitcoin dengan cara memecahkan kode dan algoritma. Setelah kita berhasil mengenkripsi data tersebut kita akan mendapatkan imbalan berupa bitcoin secara langsung.

Namun untuk melakukan mining diperlukan hardware komputer yang canggih. Komputer dengan spek tinggi akan digunakan untuk memecahkan kode dan algoritma yang rumit. Tapi untuk sobat gratisan, kalian bisa mining dengan mudah melalui cloud mining. Beberapa situs telah menyediakan layanan cloud mining gratis, dimana kalian tidak perlu modal untuk memulainya.

  1. 4. Program Afiliasi

Program afiliasi biasa digelar oleh exchange sebagai bentuk marketing. Kalian akan diberikan link atau tautan untuk kalian bagikan, bisa melalui sosial media maupun blog. Kalian akan diberikan imbalan apabila ada yang mendaftar atau melakukan transaksi melalui link yang telah kalian sebarkan. Bagi kalian yang sudah memiliki banyak follower atau pembaca, cara ini akan cocok untuk kalian.

  1. 5. Faucet

Faucet hampir sama dengan program bounty, yang membedakan adalah tugas di faucet lebih sering disuruh untuk menonton iklan yang disediakan. Kalian akan diberi imbalan berupa bitcoin setelah selesai menonton iklan. Selain menonton iklan, tugas di faucet juga cenderung lebih mudah. Karena tugasnya yang lebih mudah, maka imbalan yang diberikan pun akan lebih sedikit. 

Cara Mencairkan Bitcoin Menjadi Uang

Ketika kalian sudah mendapatkan bitcoin di wallet kalian, bitcoin tersebut bisa kalian tukarkan menjadi uang ke rekening kalian. Kalian tinggal menukarkannya di exchange yang terpercaya. Kebanyakan exchange sudah memberikan layanan wallet di dalamnya. Jadi kalian akan semakin dimudahkan untuk menukarkan bitcoin yang telah kalian peroleh menjadi pundi-pundi rupiah.

Ada banyak exchange di internet, mulai dari yang berasal dari luar negri sampai dari Indonesia sendiri. Rekeningku.com adalah salah satu exchange terpercaya yang dibuat oleh anak Indonesia. Rekeningku.com juga sudah menyediakan layanan wallet dan mendukung kurang lebih 40 koin selain bitcoin. Exchange ini telah memiliki lebih dari 500 ribu pelanggan aktif. Keunggulan utama dari exchange ini adalah biaya withdraw yang gratis, dimana masih banyak exchange yang mengenakan biaya tinggi untuk withdraw.

Saran untuk kalian yang baru mengenal dunia bitcoin, sebaiknya kalian mendaftar wallet yang sudah terhubung dengan bank-bank di Indonesia. Hal ini akan memudahkan kalian untuk mencairkan uang kalian ke rekening. Biasanya wallet yang dibuat oleh orang Indonesia seperti rekeningku.com ini sudah terhubung dengan rekening di Indonesia.

Demikian 5 cara mendapatkan bitcoin secara gratis. Cara yang saya pilih di sini tanpa modal uang lagi, kalian hanya perlu menyediakan internet dan handphone. Cara ini juga cocok untuk kalian yang baru akan terjun ke dunia bitcoin atau cryptocurrency.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit