Nusagatizen

5 Alasan Wanita Lebih Tertarik Gadget daripada Suami

Hidup di zaman modern memang seakan-akan sulit sekali untuk memisahkan diri dari Gadget. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, gadget selalu menjadi alat paling penting dalam kehidupan. Bahkan! Di saat tidur pun, gadget jadi teman tidur yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan pasangan yang dimiliki. Entah dengan memutar musik menjelang tidur atau sekedar digunakan untuk berjaga-jaga kalau ada orang tersayang menghubungi.

Frekuensi penggunaan gadget yang berlebihan bisa menyebabkan seseorang menjadi asosial atau sulit membaur dengan orang-orang di lingkungannya secara fisik. Kemampuannya berkomunikasi lebih menonjol melalui gadget dibandingkan dengan komunikasi nyata dengan bahasa verbal. Bahkan! Seringkali hal ini bisa memicu pertengaran antara suami dengan istri karena salah satu atau keduanya lebih suka memainkan gadget daripada bergaul dengan pasangannya.

5 Alasan Wanita Lebih Tertarik Gadget daripada Suaminya

Alasan Wanita Lebih Tertarik Gadget daripada Suaminya
Gambar diadapsi dari harleychua.com
Pertama, minimnya waktu yang diberikan suami kepada istri. Suami yang sangat sibuk dengan pekerjaannya, seringkali sedikit sekali memberikan waktu untuk istri. Ketika siang hari, waktunya dihabiskan untuk bekerja dan di saat malam hari ia lebih memilih mencari hiburan dengan nonton bola, berkumpul dengan komunitas, atau langsung beristirahat. Istri yang merasa kesepian akan berusaha mencari teman melalui gadgetnya untuk mengurangi kebosanannya.

Kedua, Kurangnya perhatian dari suami. Meskipun seorang suami memiliki banyak waktu untuk istri tidak menjamin ia bisa memberikan perhatian sebagaimana yang diharapkan istri. Mungkin saja bagi istri tidak cukup hanya ditemani ngobrol saja. Ia memerlukan perhatian dalam bentuk lain. Suami yang tidak peka akan keinginan istri akan membuat sang istri mencari perhatian dari orang lain. Gadget biasanya menjadi alat utama.

Ketiga, kurangnya pengertian suami. Istri yang seharian mengurus pekerjaan rumah tangga dan merawat anak-anak seringkali diidentikkan dengan wanita pengangguran. Pekerjaan rumah tangga termasuk merawat dan mendidik anak dipandang sebelah mata. Istri yang merasa kerasnya tidak dihargai akan kecewa. Akumulasi rasa kecewanya akan mendorongnya untuk mencari apresiasi dari orang lain. Keterbatasan waktu yang dimiliki untuk berinteraksi dengan orang lain secara langsung akan membuatnya memilih gadget sebagai alat pencari apresiasi tersebut.

Keempat, Kecemburuan istri. Istri yang cemburu kepada seseorang yang dekat dengan suami atau hal lain yang dianggap mencuri perhatian suami dari dia akan cenderung membalas hal tersebut. Ia akan berusaha membuat rasa cemburu tandingan dengan harapan sang suami sadar akan apa yang sedang dia rasakan. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut akan membahayakan hubungan mereka.

Lima, Gaya hidup. Istri yang bergaul dengan teman-teman yang hobinya bermain gadged akan cenderung mengikuti teman-temannya tersebut. Sebagai anggota komunitas (meskipun tanpa deklarasi dan tanpa nama), seseorang akan berusaha sebaik mungkin mengikuti mayoritas anggota komunitas. Ia tidak akan mau terlihat aneh sendiri di lingkungan komunitas yang dia ikuti. Jika teman-temannya hobi bermain gadget, maka ia pun harus demikian agar tidak dianggap ketinggalan zaman atau gaptek.

Cukup sekian artikel tentang 5 Alasan Wanita Lebih Tertarik Gadget daripada Suami. Jika ada alasan lain, silahkan ditambahkan di kolom komentar. Terimakasih. ☺

Pencarian Terkait:

Tahukah Kamu Arti perimisium?

pe·ri·mi·si·um /périmisium/ n Anat selaput jaringan ikat yg meliputi berkas otot
Kata Kunci
Selengkapnya...

Ahmad Budairi

Seorang blogger yang bekerja menjadi freelancer di bidang bahasa pemrograman. Baca biografi Ahmad Budairi atau kunjungi lapaknya di Fiverr. Kontak via email: [email protected]. Hubungi via 0822 2500 5825

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close