5 Alasan Teratas untuk Memilih Motor Tempel Suzuki

38
5 alasan teratas untuk memilih motor tempel Suzuki
5 alasan teratas untuk memilih motor tempel Suzuki

Alat transportasi merupakan salah satu kebutuhan penting bagi sehari-hari untuk bisa bepergian menuju satu titik ke titik yang lain. Dengan kecanggihan teknologi, berpindah dari pulau satu ke pulau lain kini semakin mudah. Inilah yang membuat keberadaan kapal atau perahu motor menjadi alat transportasi yang tak kalah pentingnya dengan transportasi darat. 

Salah satu bagian terpenting transportasi air yang menggunakan perahu atau kapal kecil adalah outboard motor atau mesin tempel. Mesin ini biasanya terdiri terdiri dari mesin penggerak, transmisi, propeller ataupun jet air yang ditempelkan pada buritan perahu. Tak hanya menggerakkan perahu, mesin perahu tempel juga bisa berfungsi untuk mengemudikan perahu/kapal dengan memutar mesin beserta propeller pada suatu sumbu. 

Suzuki marine sebagai produsen yang menangani penjualan mesin tempel menghadirkan berbagai jenis mesin sesuai kebutuhan. Adapun jenisnya adalah mesin 2 tak, 4 tak dan mesin diesel. Namun kini, perusahaan yang telah hadir lebih dari 20 tahun di Indonesia ini fokus untuk lebih mengedepankan mesin outboard 4 tak yang tak hanya lebih irit bahan bakar tapi juga lebih ramah lingkungan. 

5 alasan memilih motor tempel Suzuki

Dengan teknologi terdepan, motor tempel Suzuki memiliki keunggulan yang layak dipertimbangkan bagi para pelaku bisnis transportasi air maupun mereka penggemar olahraga air. Berikut adalah keunggulan mesin outboard keluaran Suzuki yang tak boleh Anda lewatkan:

Hemat Bahan Bakar

Mesin tempel Suzuki memiliki kualitas yang optimal dalam pembakaran pada silinder. Ini membuat sistem pembakaran pada mesin jadi sangat bersih dan hemat bahan bakar. Salah kelebihan dari mesin tempel Suzuki yaitu adanya sistem Lean Burn Fuel yang menjamin efisiensi bahan bakar. Lewat teknologi ini, mesin tempel Suzuki bisa lebih irit 14 persen dibandingkan versi mesin konvensional. 

Desain modern dan stylish

Dirancang khusus dengan tampilan modern dan stylish, mesin tempel Suzuki menjadikan Anda semakin percaya diri saat mengendarai perahu. Tampil dengan grafis yang simple namun elegan, mesin tempel Suzuki cocok untuk dipasang di berbagai jenis kapal maupun perahu. 

Fitur inovatif

Mesin tempel Suzuki memiliki fitur terkini yang memanjakan pengemudi. Tak hanya sistem efisiensi bahan bakar, pada mesin tempel Suzuki DF200A misalnya, kini telah dilengkapi dengan 2-stage Gear Reduction, Offset Driveshaft dan timing chain yang memiliki Self Adjusting Technology. Perpaduan canggih dari fitur-fitur ini dipercaya mampu menjaga performa mesin tempel jadi terus maksimal. 

Selain itu terdapat pula fitur yang memudahkan Anda untuk bisa mengontrol kecepatan, perputaran mesin serta bahan bakar, yaitu fitur New Multi Function Gauge. Pada mesin tempel DF200A Suzuki juga terdapat Precision Control System yang mengatur bukaan throttle dan shifting agar perpindahan gigi jadi lebih halus.

Tak hanya itu, pada jenis mesin tempel Suzuki dengan PK besar/seri AP terdapat pula teknologi yang disebut dengan Suzuki Selective Rotation. Sistem ini memungkinkan mesin tempel berputar dua arah, berbeda dengan mesin tempel biasa yang hanya bisa berputar searah jarum jam. 

Pemeliharaan dan Perawatan Mesin

Meski terkenal bandel dan juga minim perawatan, namun tidak ada salahnya untuk tetap melakukan perawatan rutin pada mesin tempel Anda. Dan untuk keunggulan membeli mesin tempel Suzuki adalah kemudahan melakukan perawatan, service maupun pembelian suku cadang. Anda hanya cukup mengunjungi dealer resmi terdekat atau buka aplikasi My Suzuki untuk pembelian suku cadang yang 100% asli

Ramah lingkungan

Selain menghemat biaya karena mesin tempel Suzuki yang hemat bahan bakar. Mesin tempel Suzuki juga jauh lebih ramah lingkungan. Dengan pemakaian mesin tempel Suzuki, berarti Anda juga ikut serta dalam melestarikan alam serta keberlangsungan hidup biota laut.

Tanggapan Kamu?