10 Fakta BTS, Bangstan Boys

Sepertinya sudah tidak asing lagi dengan boy band satu ini, BTS atau Bangstan Boys yang menjadi idola kpoppers saat ini. BTS yang mengawali karirnya dari bawah ini ternyata memiliki banyak sekali lika liku yang harus dihadapinya. Namun mereka semua melewatinya dengan semangat dan pantang menyerah untuk membuktikan mimpi mereka pada dunia. Berikut ini 10 fakta BTS;

BTS Berasal dari negeri Korea

BTS merupakan boy grup yang berasal dari negera Korea Selatan yang dinaungi oleh agensi Big Hit Entertainment.

BTS Memulai Debut pada tahun 2013

Pada tahun 2013 BTS pertama kali debut di stage MCountdown dengan lagu “No More Dream” yang mereka tulis bersama.

BTS Berjumlah 7 orang member

Boy band ni terdiri dari 7 (Tujuh) orang member yaitu Rap Monster (Kim Namjon) sebagai leader dan rapper utama, Jin sebagai vokalis dan visual, Suga sebagai lead rapper, J-hope sebagai lead rapper dan dancer, Jimin sebagai lead vocalist dan dancer, V (Kim Taehyung) sebagai vokalis, dan Jongkook sebagai vocalist, lead dancer sub rapper.

BTS Bukan berasal dari agensi yang besar

Saat itu Big hit entertaintment bukanlah agensi besar, sehingga para member BTS dulunya hanya tinggal di dorm atau asrama kecil dan tidur di ranjang susun yang sangat sederhana, namun dengan hal itulah mereka dapat menjalin kerja sama dan kekompakan mereka seperti sekarang ini.

BTS Memiliki semangat yang membara

Dulu BTS sering mendapatkan hujatan dari masyarakat, karena banyak yang menilai bahwa visual mereka yang tidak cocok menjadi idol, dan ada pula yang merendahkan lagu mereka. Ketika Sang leader RM (Kim Namjon) mengunjungi suatu acara dan membuatnya harus membaca komentar jahat tentang dirinya dan BTS. Namun setelah membaca komentar tersebut, RM justru akan membuktikan bahwa BTS bisa sukses di masa depan. “Aku akan buktikan kepada kalian” ujarnya dalam video tersebut.

BTS Bukan berasal dari keluarga yang kaya

Tidak semua selebritis memiliki latar belakang keluarga yang kaya raya. V (Kim Taehyung) berasal dari keluarga sederhana, ayah dan ibunya merupakan seorang petani. Semasa kecilnya V tidak pernah bermimpi menjadi penyanyi professional, ia hanya ingin meneruskan pekerjaan ayah dan ibunya menjadi seorang petani. Namun menginjak kelas 6 SD pikirannya berubah, V ingin menjadi penyanyi professional, orang tuanya pun mendukung mimpi V tersebut. Saat mengikuti training pun ibu V membelikannya jaket mahal untuknya agar terlihat lebih baik di mata orang lain.

BTS Memiliki lagu yang sesuai dengan realitas

Melalui lirik lagu BTS mampu mengkritik tekanan social yang ada di Korea, seperti ekspektasi tinggi pada anak sekolah, kesehatan mnetal, hingga dukungan untuk LGBT, seperti Love your self, No more dream, dan Life goes on.

BTS Pernah Diundang ke sidang PBB

Suatu kebanggan dan prestasi besar untuk BTS karena mereka dapat tampil dan menjadi pembicara di depan pemimpin-pemimpin dunia dalam sidang umum PBB ke-73 pada 28 September 2018 lalu. Diungkap direktur eksekutif UNICEF, Henrietta Fore. Ia menyatakan “Selama 4 tahun terakhir, kampanye “Love Myself” yang disuarakan BTS telah membantu banyak anak muda untuk berbicara terbuka tentang kekerasan dan perundungan yang dialami dan mendorong cinta dan kasih sayang,” sahutnya.

BTS 3 Kali Memperoleh penghargaan music seoul Piala Daesang

Piala daesang merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada penyanyi korea selatan yang berbakat. BTS memperoleh piala daesang pada tahun 2018, 2019, dan 2021.

Salah Satu Lagi BTS, “Butter” Menduduki Billboard

Sejak dirilis, lagu Butter berhasil menduduki di puncak Hot 100 Billboard selama 5 minggu berturut-turut. Selain itu Butter jug amenjadi MV dengan viewers terbanyak dalam 24 jam pertama di YouTube dengan total 108,2 juta.

Sampaikan pendapatmu di sini.

Bacaan Menarik Lainnya

Tanggapan Kamu?

Baru Terbit